Senin, 24/09/2018 12:22 WIB

Di Bawah Asuhan Mourinho, Rashford Takkan Pernah Jadi Striker Utama

Legenda Manchester United, Alan Shearer menyebut Marcus Rashford tidak akan pernah menjadi striker utama Setan merah

Rashford dan Martial

Jakarta – Legenda Manchester United, Alan Shearer menyebut Marcus Rashford tidak akan pernah menjadi striker utama Setan merah (Julukan Manchester United, Red).

Pemain berusia 20 tahun ini paling sering dimainkan sebagai penyerang sayap untuk MU, terutama di bawah Jose Mourinho, meski pun mengakui posisi yang lebih disukai berada sebagai striker murni.

Rashford bermain bersama Harry Kane dalam perannya untuk Inggris melawan Spanyol pada Sabtu dan membuka skor dalam kekalahan 2-1 tim tuan rumah di Wembley.

Shearer, pencetak rekor Premier League dengan 260 gol, percaya Rashford memiliki potensi untuk menjadi finisher kelas atas tetapi berpikir bahwa hampir tidak mungkin di bawah Jose Mourinho di United.

"Selama Romelu Lukaku tetap fit dia tidak akan mendapatkan tempat awal sebagai striker tunggal di Old Trafford," kata mantan kapten Inggris itu kepada The Sun. "Selama Jose Mourinho adalah manajer, tidak akan ada dua di atas.”

"Bahkan jika Lukaku tidak bermain, uang saya akan berada di Alexis Sanchez yang dipindahkan ke tengah dan lebih jauh ke depan,”tambahnya.

"Dan apakah Mourinho benar-benar akan berubah menjadi Rashford jika dia membutuhkan striker lain? Atau apakah dia akan pergi ke bursa transfer untuk menjadi pencetak gol yang sudah siap dan dipercaya?

"Rashford telah dimainkan begitu lama dalam posisi yang lebar dalam tiga, yang memang butuh waktu untuk menyesuaikan kembali dengan posisi alamiahnya,’ lanjutnya.

Rashford melewatkan dua peluang bagus lainnya dalam kekalahan ke Spanyol, di mana gol-gol dari Saul Niguez dan Rodrigo Moreno memastikan kemenangan bagi tim tamu, tetapi gelandang Jordan Henderson berpikir bahwa pemain depan terlihat dalam kondisi menggembirakan.

"Kita semua tahu betapa berbakatnya Marcus," kata Hernandez. "Ini adalah akhir yang bagus. Dia memiliki satu atau dua peluang lagi yang mungkin dia ingin mencetak gol tetapi saya pikir dia terlihat tajam.

"Dia hidup dan dia selalu menjadi ancaman dalam serangan balik. Dia pemain muda yang fantastis jadi dia hanya perlu terus belajar dan berkembang. Dia bagian besar dari tim kami."

TAGS : Mourinho MU Rashford




TERPOPULER :