Rabu, 21/11/2018 19:07 WIB

Dapat Restu, Prabowo Puji NU

Calon presiden (capres) Prabowo Subianto menyambangi kantor Pengurus Besar Nahdlatul Ulama (PBNU). Prabowo diterima langsung oleh Ketua Umum PBNU Said Aqil Siroj.

Ketum Partai Gerindra Prabowo Subianto kunjungi PBNU

Jakarta - Calon presiden (capres) Prabowo Subianto menyambangi kantor Pengurus Besar Nahdlatul Ulama (PBNU). Prabowo diterima langsung oleh Ketua Umum PBNU Said Aqil Siroj.

Prabowo mengatakan, telah mendapat restu dari PBNU untuk maju dalam kontestasi Pilpres 2019 mendatang. Menurutnya, PBNU sebagai ormas Islam terbesar di tanah air tidak akan melakukan politik praktis.

"Saya kira sikap NU sangat wise, sangat bijaksana, NU tidak akan berpolitik praktis," kata Prabowo, di Kantor PBNU, Jakarta, Kamis (16/8).

Prabowo menyambangi kantor PBNU bersama cawapres yang mendampinginya Sandiaga Uno. Pasangan capres-cawapres yang diusung Partai Gerindra, PKS, PAN, dan Demokrat itu menggelar pertemuan sekitar kurang lebih satu jam lamanya.

Kata Prabowo, NU tidak akan berpihak kepada pasangan capres-cawapres pada Pilpres 2019. Menurutnya, NU akan hadir kepada semua pihak.

"Memang kenyataannya tadi beliau (Said Aqil) sebut sendiri bahwa NU pihak di semua pihak. Saya kira di situlah saya katakan hebatnya NU," katanya.

TAGS : Pilpres 2019 Prabowo Subianto Sandiaga Uno




TERPOPULER :