Selasa, 16/04/2024 12:51 WIB

Ini Penjelasan Aplikator Grab Terkait Tarif Ojek Online

Untuk skema insentif pun Grab memberikan secara fair bukan hanya jumlah trip tapi juga akumulasi argo yang di peroleh.

Shelter Gbab Bike di Jakarta (Foto: ojekonline.id/Sultan Ardy)

Jakarta -  Terkait tuntutan kenaikan tarif ojek online jelang pembukaan Asian Games 2018,  Grab mengklaim telah menaikkan argo dasar dan tarif rata-rata mitra pengemudi GrabBike secara bertahap sejak Mei 2018.

"Kami sangat memperhatikan kesejahteraan mitra karena itu sejak bulan Mei 2018, Grab telah menaikkan argo minimum setiap perjalanan dari Rp5.000 menjadi Rp7.000, sehingga telah menaikkan tarif per km dari Rp.1.600, menjadi Rp.2.300, untuk perjalanan jarak pendek," ujar Reka Gayantika Community Manager Grabbike Indonesia di Plaza Semanggi.

Hal ini dikemukakan terkait berita jurnas.com sebelumnya mengenai kenaikan tarif Grab pada tanggal 10 Agustus 2018, dengan Judul sebagai berikut: “Grab Dianggap Melancarkan Pembohongan Publik” .

Dikatakan Reka lagi, maka kenaikan ini telah  menaikkan meningkatkan rata-rata tarif per km secara berkala jauh di atas Rp2.000 secara bertahap. Karena, kata dia,  melihat kondisi lapangan, tidak mungkin menaikan langsung argo bila akhirnya permintaan pasar menurun.

"Hal ini berdampak langsung dengan kesejahteraan  mitra, dan hari ini sejak kami mulai melakukan program kenaikan argo,  konsumen telah menerima," ujar Reka.

Kemudian, menurut Reka, untuk skema insentif pun Grab memberikan secara fair bukan hanya jumlah trip tapi juga akumulasi argo yang di peroleh. "Karena kami melihat karakter mitra pengemudi dalam bekerja memiliki pola yang berbeda. Ada driver yang lebih suka ambil order jarak jauh 10 trip sudah mendapatkan 300 ribu, tapi ada yang lebih suka bermain pendek tapi mengejar trip lebih banyak," ujarnya.

"Untuk mensukseskan event Asian Games kami sudah berkoordinasi dengan penyelenggara dengan menyediakan spot penjemputan di sekitar Gelora Bung Karno,  bukan hanya itu kami juga memsupport program pemda DKI yang telah memberikan tempat untuk mitra driver kami dengan memberikan spanduk himbauan dan tenda di beberapa titik seperti di Terminal- terminal juga beberapa Mall di Jabodetabek," ujarnya.

Berkaitan dengan isu aksi yang akan di laksanakan Garda Reka Gayantika mengimbau kepada seluruh mitra pengemudi untuk tidak turun aksi. "Karena ini (Asian Games) hajat nasional mari kita sukseskan bersama untuk mediasi Grab terbuka kapan saja untuk meningkatkan kesejahteraan mitra pengemudi," ujarnya. (Sultan Ardy)

 

Bagi yang ingin mengikuti pelatihan atau rekan-rekan ojek online yang berminat ingin mengirimkan informasi daerahnya, kegiatan komunitasnya, dan lainnya, bisa kirim ke email : [email protected] atau melalui Whatapp (WA) di nomor: +62 857-1788-5488. aktualisasi online ini terbuka untuk para pengemudi ojek online.

KEYWORD :

Ojek Online Aplikasi Kabar Ojol




JURNAS VIDEO :

PILIHAN REDAKSI :