Sabtu, 27/04/2024 09:39 WIB

BRI Luncurkan BRIZZI Asian Games 2018 Edisi Terbatas

Menariknya, BRIZZI Heroes Series edisi terbatas (limited edition) tersebut didesain dengan gambar kartun pahlawan super asli Indonesia yang mewakili olahraga tertentu.

BRIZZI Asian Games 2018 (Foto: Istimewa)

Jakarta – PT Bank Rakyat Indonesia (Persero) Tbk meluncurkan uang elektronik BRIZZI khusus Asian Games 2018. Menariknya, BRIZZI Heroes Series edisi terbatas (limited edition) tersebut didesain dengan gambar kartun pahlawan super asli Indonesia yang mewakili olahraga tertentu.

Di antaranya Aquanus mewakili cabang olahraga renang, Godam untuk cabang basket, Gundala cabang olahraga, Maza untuk angkat besi, Sri Asih cabang olahraga panahan, Tira merepresentasikan voli, Virgo untuk bulutangkis, dan Si Buta ucabang olahraga pencak silat.

Direktur Konsumer Bank BRI Handayani mengatakan, munculnya BRIZZI Heroes Series karya Bumi Langit merupakan komitmen BRI terhadap pelaksanaan Asian Games 2018 yang bakal digelar di Jakarta-Palembang, pada 18 Agustus mendatang.

Harapannya, keberadaan BRIZZI Heroes Series juga dapat memantik animo masyarakat untuk turut memberikan dukungan kepada tim nasional Indonesia yang akan berlaga, serta memudahkan transaksi pembayaran elektronik.

“Beberapa atlet menjadi ambasador dari BRIZZI Heroes Series ini sebagai bentuk dukungan kami kepada seluruh timnas. Kita support agar para atlet ini membawa harum nama Indonesia,” ujar Handayani saat peluncuran BRIZZI Heroes Series di Jakarta, pada Selasa (31/7) malam.

Selain meluncurkan BRIZZI Heroes Series, Handayani menuturkan, BRI juga menyeponsori Tim Indonesia. Adapun Tim Indonesia dibentuk untuk mendukung perjuangan para atlet, juga mempromosikan para atlet supaya dikenal oleh masyarakat.

Atlet yang mewakili Tim Indonesia terdiri dari atlet-atlet dari beberapa cabang olahraga, antara lain Arki Dikania Wisnu (basket), Eko Yuli Irawan (angkat besi), Raphael Maitimo (sepak bola), I Gede Siman Sudartawa (renang), Pungky Afriecia (voli), dan Dianada Choirunisa (panahan).

“Dukungan terhadap Tim Indonesia sangat penting, agar perjuangan para atlet di Asian Games bisa diketahui masyarakat luas,” tuturnya.

Sementara Ketua Olimpiade Indonesia (KOI) Erick Thohir yang hadir dalam acara tersebut mengapresiasi dukungan yang ditunjukkan oleh BRI lewat BRIZZI Heroes Series. Dia berharap, berbagai karakter pahlawan super yang tertera di dalam uang elektronik itu dapat menginspirasi para atlet Indonesia.

“Misalnya, sepak bola digambarkan dengan Gundala. Kalau bisa lari seperti Gundala terus cepat ngegol kan enak,” kelakar Erick.

KEYWORD :

BRI Asian Games




JURNAS VIDEO :

PILIHAN REDAKSI :