Sabtu, 17/11/2018 11:16 WIB

SBY: Jokowi Tawarkan Kursi Menteri

Ketua Umum Partai Demokrat Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) mengungkap tawaran kursi menteri oleh Presiden Jokowi. Kursi menteri akan diberikan jika Demokrat bersedia masuk dalam koalisi pemerintahan Jokowi.

Ketum Demokrat SBY dan Ketum PAN Zulkifli Hasan gelar pertemuan

Jakarta - Ketua Umum Partai Demokrat Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) mengungkap tawaran kursi menteri oleh Presiden Jokowi. Kursi menteri akan diberikan jika Demokrat bersedia masuk dalam koalisi pemerintahan Jokowi.

SBY mengatakan, Jokowi sudah seringkali mengajak agar Demokrat bergabung bersama partai koalisi pemerintah. Bahkan, Jokowi bersedia memberikan kursi menteri bagi Demokrat.

"Pak Jokowi memang menyampaikan ke saya, kalau Partai Demokrat di dalam pemerintahan, tentu ada posisi-posisi menteri sebagaimana dengan partai lain," kata SBY, saat jumpa pers di kediamannya, di Mega Kuningan, Jakarta, Rabu (25/7).

Menurutnya, tawaran kursi menteri tersebut sebagai hal yang wajar dalam partai koalisi. Hal itu sebagaimana dilakukan SBY saat menjabat sebagai presiden dua periode. "Pak Jokowi memang menawarkan posisi menteri, itu wajar. Saya jadi pernah memimpin koalisi dua periode," terangnya.

TAGS : Pilpres 2019 Partai Demokrat PAN SBY Zulkifli




TERPOPULER :