Rabu, 21/11/2018 06:50 WIB

Dukung ISIS, Warga AS Ditangkap di Suriah

Ibraheem Izzy Musaibli (28) dari Dearborn, Michigan memberikan dukungan kepada kelompok tersebut sejak 2015 silam.

Kelompok ISIS

Damaskus – Seorang pria Michigan, Amerika Serikat ditangkap di luar negeri oleh milisi Suriah dengan tudingan mendukung kelompok radikal Islamic State of Iraq and Syria (ISIS). Demikian penuturan Departemen Kehakiman pada Selasa (24/7).

Adalah Ibraheem Izzy Musaibli (28) dari Dearborn, Michigan memberikan dukungan kepada kelompok tersebut sejak 2015 silam. Dia akan menjalani proses pengadilan di Detroit pada Rabu (25/7) waktu setempat.

Jaksa Penuntut AS di Indiana mengatakan, Musaibli dipindahkan dari tahanan Pasukan Demokrat Suriah bersama seorang perempuan AS, Samantha Elhassani yang dituding membuat pernyataan palsu kepada FBI.

Kantor Jaksa AS untuk Distrik Utara Indiana mengatakan Elhassani didampingi oleh empat anak kecil warga negara AS, yang ditempatkan dalam perawatan Departemen Layanan Anak Indiana.

Kedua terdakwa tiba di Indiana pada hari Selasa. Musaibli dipindahkan ke Michigan, dan Elhassani, juga dikenal sebagai Samantha Sally, akan muncul di pengadilan federal di Hammond, Indiana, di kemudian hari, menurut pernyataan itu.

The New York Times mengatakan pekan lalu bahwa Musaibli ditangkap oleh Pasukan Demokrat Suriah di Suriah utara pada awal Juli, ketika ia berusaha melarikan diri dari Lembah Sungai Eufrat Tengah, di mana kelompok itu telah bekerja untuk mengusir militan Negara Islam dari salah satu daerah terakhir yang mereka kendalikan.

TAGS : ISIS Amerika Serikat Suriah




TERPOPULER :