Minggu, 18/11/2018 15:56 WIB

Dor, Caleg Tewas Dibom Saat Kampanye

Seorang pembom bunuh diri dilaporkan telah meledakkan rompi bermuatan bahan peledaknya di dekat kendaraan Gandapur

Ilustrasi bom meledak (Foto: Sonora)

Islamabad – Dua orang tewas, termasuk seorang kandidat legislatif dalam serangan bom bunuh diri di lokasi kampanye, wilayah barat laut negara tersebut, pada Minggu (22/7) kata polisi.

Adalah Ikramullah Khan Gandapur dari partai Pakistan Tehreek-e-Insaf (PTI) dan sopirnya yang sempat terluka parah, akhirnya meninggal setelah dibawa ke rumah sakit.

Polisi distrik Manzoor Afridi mengatakan, seorang pembom bunuh diri dilaporkan telah meledakkan rompi bermuatan bahan peledaknya di dekat kendaraan Gandapur, saat sang caleg melewati desa asalnya di daerah Kolachi, Dera Ismail Khan, sebuah distrik di provinsi barat laut Khyber Pakhtunkhwa.

Dilansir dari Xinhua, sebelum diserang, Gandapur sedang memimpin reli politik yang menjadi bagian dari kampanyenya, untuk memperebutkan kursi majelis provinsi, dalam pemilihan umum 25 Juli mendatang.

Pria yang pernah menjabat sebagai Menteri Pertanian dan Peternakan pada 2013 hingga 2018 itu, merupakan kandidat ketiga yang tewas akibat serangan bom bunuh diri di Pakistan.

Polisi menyebut pelaku menggunakan delapan hingga sepuluh kilogram bahan peledak yang dibalut dengan bantalan bola. Dan sampai saat ini belum ada kelompok yang bertanggung jawab atas serangan itu.

TAGS : Pakistan Bom Bunuh Diri Terorisme




TERPOPULER :