Jum'at, 14/12/2018 13:30 WIB

Jokowi sebut Cak Imin, Ini Komentar Demokrat

Presiden Jokowi menyebut Ketua Umum Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Muhaimin Iskandar (Cak Imin) menjadi salah satu dari lima kandidat calon wakil presiden (Cawapres) yang sudah dikantongi.

Wakoil Ketua Dewan Pembina Partai Demokrat, Agus Hermanto

Jakarta - Presiden Jokowi menyebut Ketua Umum Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Muhaimin Iskandar (Cak Imin) menjadi salah satu dari lima kandidat calon wakil presiden (Cawapres) yang sudah dikantongi. Bahkan, PKB secara resmi menyatakan dukungan kepada Cak Imin.

Menanggapi hal itu, Wakil Ketua Dewan Pembina Partai Demokrat Agus Hermanto mengatakan, hingga saat ini partainya masih optimis dan terus menjalin komunikasi dengan seluruh partai politik untuk mengambil keputusan yang tepat.

"Tentunya kita masih memiliki waktu dan waktu yang strategis ini memang betul Demokrat ingin menggunakan waktu yang tepat. Semoga memberikan jawaban yang prudent, yang pasti, yang betul-betul memberikan hal yang terbaik bagi bangsa dan negara," kata Agus, di Gedung DPR, Jakarta, Senin (16/7).

Kata Agus, partai pimpinan Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) itu tidak pernah khawatir dengan peta politik saat ini. Sebab, pendaftaran capres dan cawapres untuk Pilpres 2019 belum dibuka oleh KPU.

"Rasanya tidak ada istilah ketinggalan kereta, karena semuanya secara prinsip belum ada parpol yang betul-betul memutuskan mengusung capresnya siapa dan cawapresnya siapa yang didaftarkan ke KPU," terangnya.

Kata Agus, secara hal yang disampaikan oleh sejumlah partai politik baru setingkat pemberitahuan. Tapi secara administrasi sebagaimana diatur dalam perundang-undangan, belum ada parpol yang mengajukan capres dan cawapres.

"Sehinga memang waktu yang ada ini, Partai Demokrat seefektif mungkin dengan pertimbangan-pertimbangan yang prudent dan hasil yang ideal di dalam keputusan untuk menentukan di dalam kehidupan berbangsa dan bernegara," katanya.

Sebelumnya, Presiden Jokowi bersama Cak Imin tampak mesra di Jaka BAring, Palembang, Sabtu (14/7). Dalam suasana kemesraan itu, Jokowi menyebut, Cak Imin salah satu nama sebagai Cawapres yang berada dikantongnya untuk Pilpres 2019 mendatang.

"Jadi saya sudah sampaikan bahwa nama itu sudah ada di saku saya. Saya harus omong apa adanya, salah satu nama itu adalah Pak Muhaimin Iskandar," kata Jokowi, di kawasan Jakabaring Sport City, Palembang, Sumatera Selatan, Sabtu (14/7).

TAGS : Pilpres 2019 Presiden Jokowi Cawapres Muhaimin Iskandar




TERPOPULER :