Senin, 19/11/2018 03:32 WIB

Jokowi dan Cak Imin Bahas Cawapres

Ketua Umum Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Muhaimin Iskandar (Cak Imin) menggelar pertemuan dengan Presiden Jokowi selama dua kali dalam minggu ini.

Presiden Jokowi bersama Ketum PKB Muhaimin Iskandar

Jakarta - Ketua Umum Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Muhaimin Iskandar (Cak Imin) menggelar pertemuan dengan Presiden Jokowi selama dua kali dalam minggu ini.

Cak Imin mengaku, pertemuannya dengan Presiden Jokowi dalam rangka menggodok calon wakil presiden (Cawapres) untuk Pilpres 2019 mendatang.

"Pertemuan itu memang berdiskusi tentang berbagai hal, diantaranya soal wapres,  kesimpulannya wapres terus akan digodok di matrikulasi, dianalisa, siapa yang paling tepat untuk kepentingan 2019-2024, siapa yg paling punya kemistri, siapa yang punya tentu saja kontribusi elektoral kepada Pak Jokowi," kata Cak Imin, di Gedung DPR, Jakarta, Kamis (12/7).

"Dalam konteks itu kita tunggu saja, itu kan memang proses yang harus dilalui, oleh karena itu kita tunggu dengan sabar sampai pada harinya Pak Jokowi akan mengundang kita-kita untuk mematangkan dan memastikan," lanjutnya.

Kata Cak Imin, sejumlah nama yang diinfentarisir sudah dikantong Presiden Jokowi. Nantinya, sejumlah nama tersebut akan dikonsultasikan dengan partai pendukung Jokowi.

"Kita tunggu saja dan kita juga sedang berkoordinasi dan berkonsultasi dengan para partai-partai pendukung Pak Jokowi, sehingga nanti begitu sampai pada pilihannya semuanya bisa dilibatkan," terang Wakil Ketua MPR itu.

TAGS : Pilpres 2019 Presiden Jokowi Cawapres Muhaimin Iskandar




TERPOPULER :