Sabtu, 27/04/2024 10:12 WIB

Baznas Gandeng GarudaFood Salurkan 1.000 Paket Sembako

Kegiatan berbagi tersebut merupakan kegiatan rutin bagi Baznas yang bermitra dengan GarudaFood untuk berbagi dengan fakir miskin selama bulan suci Ramadan.

Baznas bersama Garuda Food Salurkan salurkan 1000 sembako kepada fakir miskin, Bintaro Senin (21/05)

Jakarta - Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) kembali menggandeng GarudaFood untuk menyalurkan bantuan sebanyak 1.000 paket sembako pada Senin (21/05).

Kegiatan berbagi tersebut merupakan kegiatan rutin bagi Baznas yang bermitra dengan GarudaFood untuk berbagi dengan fakir miskin selama bulan suci Ramadan.

Ketua umum Baznas, Bambang Sudibyo menilai kegiatan tersebut merupakan sesuatu kegiatan yang sangat mulia apalagi dilakukan di bulan suci Ramadhan. Menurutnya, ramadhan memang menjadi momen untuk terus meninkatkan kegiatan berbagi.

"Ramadan adalah momentum istimewa dan utama bagi umat  Islam untuk  meningkatkan amal saleh. Begitu pula bagi perusahaan-perusahaan, momentum bulan suci ini dimanfaatkan sebagai waktu yang baik untuk berbagi kepada masyarakat dhuafa," ujar Bambang Sudibyo dalam acara penyerahan simbolis Paket Ramadan Bahagia (PRB) dari  Garuda Food kepada Baznas di Masjid Jami Al-Muflihun, Bintaro, Jakarta, Senin, (21/05).

Bambang menjelaskan, Baznas dan GarudaFood bekerja sama dalam program 1.000 Paket Ramadan Bahagia (PRB). Paket ini berisi produk makanan ringan GarudaFood yang akan didistribusikan kepada masyarakat dhuafa di kawasan Jabodetabek melalui Baznas.

Kegiatan ini bertujuan untuk membantu masyarakat dhuafa dalam menjalankan ibadah Ramadan, terutama dalam penyediaan makanan ringan yang sehat. Bambang berharap, kegiatan ini bisa menjadi contoh bagi korporasi lain dan semakin membumikan program-program sosial Baznas dan GarudFood pada bulan Ramadan.

"Baznas dan GarudaFood sudah menjalin kerja sama pemberian natura untuk mustahik sejak tahun lalu. Bahkan, perusahaan ini turut berpartisipasi membangun keteladanan filantropi dengan hadir dan ikut berdonasi dalam acara penyaluran zakat Presiden Jokowi dan Wapres Jusuf Kalla, beserta para pejabat negara di Istana, Juni 2017," kata Bambang.

Sementara itu, Managing Director  GarudaFood, Fransiskus Johny mengatakan kegiatan ini merupakan wujud rasa syukur atas keberhasilan kinerja GarudaFood tahun ini yang tumbuh di atas rata-rata pertumbuhan industri makanan minuman di Indonesia. 

"Tentunya hal ini tidak terlepas dari kontribusi dan dukungan masyarakat dan konsumen GarudaFood. Oleh karena itu, sebagai ungkapan rasa syukur, kami ingin berbagi kebahagiaan melalui PRB. Semoga program ini dapat menjadi penyemangat bagi adik-adik untuk dapat terus melakukan hal-hal yang bermanfaat dan produktif sehingga kelak berguna bagi bangsa dan negara," kata Johny.

Head of Corporate Communication Dian Astriana menambahkan, kegiatan ini merupakan tahun kedua bagi GarudaFood bekerja sama dengan Baznas dalam hal penyaluran PRB untuk mustahik dan masyarakat dhuafa. 

"Kegiatan ini sebagai bentuk tanggung jawab sosial kami di bidang bantuan kemanusiaan dibawah bendera GarudaFood Sehati. Kami berkomitmen untuk terus berupaya memberikan yang terbaik bagi masyarakat, dan mengedepankan untuk selalu saling berbagi kepada sesama agar menjadi berkah bagi GarudaFood,” ucap Dian. 

KEYWORD :

Baznas Zakat GarudaFood




JURNAS VIDEO :

PILIHAN REDAKSI :