Sabtu, 27/04/2024 07:24 WIB

Zidane Ogah Tanggapi Ocehan Fans

Madrid duduk ketiga di LaLiga dan menghadapi perjuangan berat untuk menyelesaikan kedua, saat mereka membuntuti Atletico Madrid dengan tiga poin dengan dua pertandingan tersisa.

Zinedine Zidane (foto: Twitter @Donramos90)

Jakarta - Pelatih Real Madrid, Zinedine Zidane tidak peduli apa yang dipikirkan orang tentang fakta dia membuat perubahan besar pada timnya untuk kekalahan 3-2 Kamis (10/05) dari Sevilla.

Zidane membuat tujuh perubahan untuk starting XI-nya menyusul hasil imbang 2-2 melawan Barcelona di El Clasico pada Senin (07/05) lalu.

Cristiano Ronaldo, Isco dan Dani Carvajal semuanya absen karena cedera, Gareth Bale diskors dan Toni Kroos, Luka Modric, Keylor Navas dan Marcelo diistirahatkan.

Madrid tertinggal dua gol pada babak pertama berkat gol Wissam Ben Yedder dan Miguel Layun, sebelum Sergio Ramos gagal mengeksekusi penalti dan mencetak gol bunuh diri untuk menjadikan Madrid tertinggal 3-0.

Borja Mayoral membalas satu gol, sebelum Ramos mengubah penalti kedua pertandingannya di menit akhir, tetapi dua gol tersebut tak bisa menyelamatkan anak asuh Zidane dari kekalahan.

"Kami memiliki banyak permainan dan beberapa harus beristirahat," kata Zidane kepada wartawan dilansir Soccerway.

"Kami memiliki final Liga Champions pada 26 Mei dan saya tidak peduli apa yang dipikirkan orang tentang rotasi saya. Saya adalah pelatih dan saya memutuskan," tegasnya.

Pelatih asal Prancis itu yakin setiap pemain yang diturunkan selalu dengan pertimbangan yang matang dan harapan untuk menang.

"Ketika Anda melihat tim yang kami keluarkan, saya pikir itu adalah tim yang bisa menang," tuturnya.

"Ketika Anda kalah, Anda tidak bisa bahagia, tetapi itu tidak akan mempengaruhi apa yang kita lakukan sampai akhir musim," lanjutnya.

"Kami bagus di tiga perempat pertama lapangan, tetapi kami tidak melakukan apa pun dalam 30 menit pertama, tidak ada di baris kedua, tidak ada yang mengkhawatirkan lawan," tambahnya.

"Kami memiliki babak kedua yang lebih baik, membuat peluang, lebih banyak mobilitas, tetapi mereka mendapat gol ketiga yang membuat kami keluar dari permainan. Kami mencetak dua gol, tetapi kami pantas kalah."

Madrid duduk ketiga di LaLiga dan menghadapi perjuangan berat untuk menyelesaikan kedua, saat mereka membuntuti Atletico Madrid dengan tiga poin dengan dua pertandingan tersisa.

KEYWORD :

Zidane Sevilla Real Madrid Liga Spanyol




JURNAS VIDEO :

PILIHAN REDAKSI :