Minggu, 28/04/2024 14:08 WIB

Karim Benzema Teken Kontrak Tiga Tahun dengan Al Ittihad

Klub mengatakan dalam sebuah pernyataan bahwa Benzema telah menjalani pemeriksaan medis dan menyelesaikan penandatanganan di Madrid pada Senin.

Karim Benzema telah menandatangani kontrak tiga tahun dengan biaya yang dirahasiakan dengan klub sepak bola yang berbasis di Jeddah (Handout via Al Ittihad)

JAKARTA, Jurnas.com - Mantan pemain depan Real Madrid, Karim Benzema telah menandatangani kesepakatan untuk bergabung dengan klub sepak bola Arab Saudi,  Al Ittihad dengan kontrak tiga tahun.

Pengumuman pada Selasa (6/6) datang sehari setelah kerajaan Teluk mengungkapkan rencana untuk memprivatisasi klub sepak bola terbesar dalam upaya untuk meningkatkan pendapatan dan menarik pemain nama besar.

Tanpa mengungkapkan rincian kesepakatan atau gaji Benzema, klub mengatakan dalam sebuah pernyataan bahwa Benzema telah menjalani pemeriksaan medis dan menyelesaikan penandatanganan di Madrid pada Senin.

"Saya senang merasakan liga sepak bola baru di negara yang berbeda," kata Benzema seperti dikutip dalam pernyataan klub.

"Saya beruntung mencapai hal-hal luar biasa dalam karir saya dan mencapai semua yang saya bisa di Spanyol dan Eropa. Sekarang rasanya waktu yang tepat untuk tantangan dan proyek baru," kata pemegang Ballon d’Or tersebut.

Pemain Prancis berusia 35 tahun itu menyelesaikan kepindahan dari liga Spanyol ke Liga Pro Saudi dua hari setelah memainkan pertandingan terakhirnya untuk Real Madrid.

Dia bergabung dengan mantan rekan setimnya di Real Madrid Cristiano Ronaldo di Liga Pro Saudi setelah pemain terbaik dunia lima kali pindah ke Al Nassr dari Manchester United setelah Piala Dunia tahun lalu.

"Al Ittihad memiliki sejarah yang luar biasa, penggemar yang sangat bersemangat, dan ambisi besar dalam sepak bola untuk menjadi kekuatan di Asia setelah memenangkan liga," kata mantan pemain internasional Prancis itu merujuk pada gelar Liga Saudi kesembilan klub barunya.

`Tonggak sejarah`

Presiden Al Ittihad Anmar Bin Abdullah Alhailae, yang hadir pada penandatanganan di Madrid, mengatakan semua mata akan tertuju pada Karim ketika dia mengenakan nomor punggung sembilan dan melakukan debutnya di Liga Saudi musim depan.

"Menandatangani pemegang Ballon d’Or saat ini dari Real Madrid adalah tonggak bersejarah bagi klub istimewa ini," kata Alhailae.

Benzema bergabung dengan Madrid pada 2009 dari klub Ligue 1 Lyon. Selama 14 tahun karirnya di klub, Benzema memenangkan lima Liga Champions, empat gelar LaLiga dan tiga Copas del Rey.

Dia membuat 648 penampilan dan berada di urutan kedua dalam daftar pencetak gol sepanjang masa Real dengan 354. Hanya Ronaldo yang memiliki lebih banyak.

Al Ittihad menyebut kedatangan Benzema sebagai "transfer paling berdampak dalam sejarah klub", karena bersaing dengan klub yang berbasis di Riyadh Al Hilal dan Al Nassr dalam upaya mereka untuk merekrut nama-nama besar sepakbola.

Pada hari Senin, kerajaan mengumumkan rencana untuk memprivatisasi klub sepak bola topnya, termasuk Al Ittihad, dalam sebuah langkah yang akan memungkinkan perusahaan dan agen pembangunan untuk berinvestasi dan mengambil alih.

Langkah ini bertujuan untuk meningkatkan pendapatan Liga Pro Saudi menjadi 1,8 miliar riyal ($480 juta) per tahun pada tahun 2030.

Sumber: Al Jazeera

KEYWORD :

Real Madrid Karim Benzema Ballon d`Or Al Ittihad




JURNAS VIDEO :

PILIHAN REDAKSI :