Sabtu, 20/04/2024 00:05 WIB

Carlo Ancelotti Kaget atas Keputusan Karim Benzema Tinggalkan Real Madrid

Pemain Prancis itu dikaitkan dengan klub Arab Saudi, Al Ittihad.

Pelatih Real Madrid, Carlo Ancelotti (Foto: Sports Mole)

JAKARTA, Jurnas.com - Pelatih Real Madrid, Carlo Ancelotti mengatakan, keputusan Karim Benzema meninggalkan klub asal ibukota Spanyol itu setelah 14 tahun adalah mengejutkan. Namun, dia menegaskan bahwa pemenang Ballon d`Or berhak untuk memilih.

Striker berusia 35 tahun itu akan keluar dari Real sebagai agen bebas pada penutupan musim. Pemain Prancis itu dikaitkan dengan klub Arab Saudi, Al Ittihad.

"Kepergiannya mengejutkan semua orang, tapi itu harus dipahami. Itu adalah keputusan di menit-menit terakhir," kata Ancelotti kepada wartawan setelah pertandingan Real melawan Athletic Bilbao.

"Kemarin, dia berlatih secara normal, dan hari ini dia mengambil keputusan ini. Kami telah menerimanya. Saya berbicara dengannya pagi ini, dan dia mengatakan akan pergi, dan saya mengerti.

"Dia sudah memikirkannya dan keputusannya merupakan bagian dari transisi klub ini, yang berlanjut dan akan berlanjut tahun depan. Kami punya waktu untuk merenungkan apa yang harus kami lakukan. Kami akan memiliki skuad yang kompetitif tahun depan."

Benzema mencetak gol penalti untuk mengamankan hasil imbang 1-1 melawan Bilbao pada Minggu (4/6) dalam pertandingan LaLiga terakhirnya di Bernabeu, memastikan mereka finis kedua di klasemen di depan rival sekota Atletico Madrid.

Bergabung dengan Real pada 2009 dari Olympique Lyonnais, Benzema menjadi ujung tombak serangan klub dan ancaman pencetak gol utama mereka setelah Cristiano Ronaldo hengkang ke Juventus pada 2018.

Benzema mencetak lebih dari 350 gol bagi Real untuk duduk di urutan kedua dalam daftar pencetak gol terbanyak klub di belakang Ronaldo dan mengakhiri karirnya di ibukota Spanyol dengan rekor 25 trofi bersama klub, termasuk lima Piala Eropa, empat gelar LaLiga dan tiga Copas del Rey. .

"Saya mengucapkan selamat tinggal kepadanya karena saya telah melatih salah satu pemain terhebat di dunia dan salah satu striker terbaik," kata Ancelotti.

"Kami tidak senang dengan kepergiannya, tetapi kami harus menghormati keputusannya. Dia berhak memilih, dan kami semua berterima kasih atas semua yang telah dia lakukan untuk klub ini. Ia telah menjadi sosok yang legendaris dan tak terlupakan, dan ia akan selamanya menjadi kenangan klub ini," tutur dia.

Real juga mengumumkan kepergian pemain depan Eden Hazard, gelandang serang Marco Asensio dan striker Mariano Diaz, meninggalkan lubang dalam serangan untuk dipasang oleh presiden klub Florentino Perez di penutupan musim.

Sumber: Reuters

KEYWORD :

Real Madrid Carlo Ancelotti Karim Benzema Liga Pro Arab Saudi




JURNAS VIDEO :

PILIHAN REDAKSI :