Kamis, 15/11/2018 19:46 WIB

4 Tips Simpel Merawat Rambut Berhijab

Jika Anda berhijab bukan berarti rambut tak butuh perawatan, namun sebaliknya lebih ekstra untuk merawatnya.

Ilustrasi hijab

Jakarta -  Tahukah Anda, jika banyak asumsi soal hijab yang bisa memberikan perlindungan hebat untuk kesehatan rambut karena rambut Anda tidak akan pernah terkena paparan lingkungan luar seperti debu, angin, hujan, matahari, dan polusi udara.

Padahal meskipun Anda berhijab, perawatan rambut tetap harus diperhatikan, lho. Seperti yang dikatakan oleh Hair Design Stevano Winata.

"Jangan menjadikan berhijab sebagai alasan untuk tidak menjaga keindahan karena rambut Anda justru memerlukan perawatan dan perhatian ekstra karena menghadapi kondisi yang berbeda sama sekali di balik hijab Anda," ujar Stevano saat ditemui usai peluncuran Collagen Sculpting di Jakarta, Kamis (3/5).

Perempuan berhijab cenderung memiliki kondisi rambut yang lembab. Menurutnya hal penting yang perlu diperhatikan oleh perempuan berhijab dalam merawat rambut yakni:

1. Pada saat di rumah atau membuka hijab, gerai rambut jangan diikat/jepit

2. Cuci rambut sampai bersih khususnya di kulit kepala, supaya tidak menyebabkan ketombe

3. Jangan biarkan kulit kepala lembab dan rambut berminyak, karena akan menyebabkan rambut rapuh dan mudah rontok.
 
4. Kondisi rambut masing-masing orang berbeda, sesuaikan dengan perawatannya. Misal rambut yang belum pernah smoothing atau coloring, cukup treathment sebulan sekali.

TAGS : Tips Hijab Rambut Jilbab




TERPOPULER :