Sabtu, 22/09/2018 01:07 WIB

Lakukan 7 Hal Berikut Agar Pekerjaan Anda Menyenangkan

Membuat perubahan dalam pekerjaa Anda sah-sah saja, selama itu demi kebaikan perusahaan.

Ilustrasi pekerjaan

Jakarta - Mungkin sebagian orang merasa di tahun-tahun sebelumnya banyak keinginan yang belum tercapai bahkan merupakan masa tersulit baginya adalah bidang pekerjaan. Nah, tahun ini tidak ada salahnya Anda membuat resolusi agar pekrjaan berjalan dengan lancar.

Berikut beberapa hal yang perlu Anda pertimbangkan agar pekerjaan Anda lebih menyenangkan:

1. Rubah penampilan
Penampilan baru saat memulai pekerjaan akan menimbulkan kesan yang beda bagi rekan kerja atau bos Anda. Anda bisa sedikit merubah cara berpakaian misalnya pakaian yang menjadi trend tahun 2017, atau bagi perempuan bisa menggunakan makeup yang lagi booming tapi tidak terlalu mencolok. Selain itu Anda juga perlu merubah model rambut.

2. Menata ruang kerja
Penataan ruang kerja yang terus-terusan Anda lihat setiap hari akan tampak membosankan dan tanpa Anda sadari itu akan berpengaruh pada mood dalam bekerja. Cobalah mebuat perubahan dalam ruangan kerja atau meja kerja Anda. Singkirkan barang-barang yang tidak terpakai agar meja terlihat lega. Tempatkan tanaman hias di meja kerja Anda agar lebih fresh.

3. Bikin rencana/target
Buat daftar perencanaan atau targer kerja di bulan ini, agar pekerjaan Anda lebih terarah dan bisa melakukan evaluasi kinerja Anda sendiri.

4. Tingkatkan kompetensi
Meningkatkan kompetensi diri dalam bidang kerja sangatlah dibutuhkan, karena kompetensi yang dimiliki setiap karyawan akan memberikan dampak baik bagi kemajuan perusahaan. Jika perusahaan tempat Anda bekerja tidak menyediakan atau membuat pelatihan peningkatan kompetensi, cobalah mengikuti pelatihan kompetensi diri. Anggap itu sebagai investasi yang akan memajukan Anda di kemudian hari. Karyawan yang berkompetensi sangat dibutuhkan oleh perusahaan.

5. Jaga kekompakan
Menjaga kekompakan dalam tim kerja akan lebih mudah mencapai target dalam pekerjaan. Tanpa kekompakan sesama anggota tim akan sulit mencapai target yang diinginkan.

6. Lebih profesional
Anda harus bisa menjaga profesionalisme dalam bekerja, jangan campur adukan masalah pribadi dengan masalah pekerjaan. Jika saatnya bekerja, selesaikan pekerjaan Anda dengan baik.

7. Jenjang karier
Jika prestasi dalam bekerja bagus, itu akan menjadi referensi bagi Anda untuk ke jenjang karier lebih tinggi. Untuk itu, ketekunan dan daya kreatif Anda dalam bekerja akan menunjang karier karena atasan akan menilai setiap pekerjaan Anda.

Membuat perubahan dalam pekerjaa Anda sah-sah saja, selama itu demi kebaikan perusahaan. Resolusi akan menjadi acuan Anda dalam mencapai hal yang diinginkan tahun ini.

TAGS : pekerjaan resolusi kantor bos tips




TERPOPULER :