Sabtu, 23/06/2018 09:45 WIB

Mandat Politik Kiai NU kepada Cak Imin

Kyai yang tergabung dalam Forum Komunikasi Kyai Nahdlatul Ulama (NU) se-Jakarta Raya menyerahkan mandat politik kepada Ketua Umum PKB Muhaimin Iskandar (Cak Imin).

Forum Komunikasi Kyai NU se Jakarta serahkan mandat politik kepada Cak Imin

Jakarta - Kiai yang tergabung dalam Forum Komunikasi Kyai Nahdlatul Ulama (NU) se-Jakarta Raya menyerahkan mandat politik kepada Ketua Umum Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Muhaimin Iskandar (Cak Imin).

Ketua PCNU DKI yang sehari-hari mengelola Pondok Pesantren Al Fadollah dan pembina Majelis Taklim se-Jakarta, KH Mohamad Nur Saya EJ mengatakan, penyerahan mandat politik tersebut sebagai bentuk keprihatinan atas nasib warga NU.

"Keprihatinan ini sudah berlangsung selama bertahun-tahun tanpa banyak perubahan. Banyaknya program pemerintah yang ditujukan untuk menghapus kemiskinan menurut pendapat kami tidak tepat sasaran karena nyatanya warga NU sampai hari ini masih tidak meningkat kesejahteraannya," kata Mohamad Nur, Jakarta, Rabu (7/3).

Pemilu 2019, kata Mohamad Nur, sebagai titik balik yang sangat penting untuk memastikan nasib warga NU lebih meningkat kesejahteraannya. Menurutnya, kesejahteraan rakyat hanya bisa dicapai dengan memilih pemimpin yang benar, berpihak pada kepentingan warga NU khususnya dan warga miskin pada umumnya.

"Maka selama lima tahun ke depan dijamin pemerintah akan berbuat semaksimal mungkin untuk mengangkat derajat warga NU. Kami yakin, amanah itu berjalan baik jika ada kader NU yang benar-benar kami bisa percayai untuk mengembannya dan maju menjadi pemimpin nasional," terangnya.

Atas dasar itulah, lanjut Mohamad Nur, Forum Komunikasi Kyai NU menyerahkan mandat politik kepada Cak Imin untuk memperjuangkan nasib warga NU dengan maju sebagai calon wakil presiden (Cawapres) pada Pilpres 2019 mendatang.

"Kepada Cak Imin kami minta untuk tidak ragu dan tidak takut karena mandat ini kami serahkan dengan sepenuh hati dan tekad untuk berjuang bersama-sama Cak Imin mewujudkan cita-cita ini," tegasnya.

TAGS : Pilpres 2019 Presiden Jokowi Cawapres Muhaimin Iskandar




TERPOPULER :