Sabtu, 27/04/2024 05:48 WIB

Akhirnya, Walcott Berlabuh ke Everton

Pemain yang berposisi sebagai penyerang sayap itu dibeli dengan mahar 20 juta pounds atau Rp368 miliar.

Theo Walcott berseragam Everton (foto: Metro)

Jakarta - Akhirnya, Everton menyelesaikan penandatanganan The Walcott dari Arsenal. Pemain yang berposisi sebagai penyerang sayap itu dibeli dengan mahar 20 juta pounds atau Rp368 miliar.

Dilansir dari Soccerway, sebelumnya Walcott kerap dikait-kaitkan dengan West Ham dan mantan klubnya Southampton. Tapi ternyata kontrak berdurasi tiga setengah tahun di Goodison Park sukses membuat Walcott hengkang dari klub Meriam London.

"Saya sangat ambisius, dan datang ke sini karena saya ingin mendorong klub ke tingkat berikutnya," ujar Walcott dalam laman resmi Everton.

Selama bermain untuk Arsenal, Walcott telah membukukan 400 penampilan. Pemain 28 tahun itu juga mencetak 108 gol di bawah kepelatihan Arsene Wenger.

"Everton adalah klub dengan sejarah yang hebar. Penggemar selalu bersemangat, mereka hebat, dan saya terlalu terbiasa bermain sangat keras di sini," sambungnya.

Ini merupakan pembelian kedua Everton pada bursa transfer Januari ini. Sebelumnya, The Toffees (julukan Everton, Red) sudah menggaet striker Besiktas, Cenk Tosun.

Sementara Arsenal kabarnya akan menggunakan uang pembelian Walcott untuk membajak Pierre-Emerick Aubameyang dari Borussia Dortmund.

KEYWORD :

Liga Inggris Arsenal Walcott Everton




JURNAS VIDEO :

PILIHAN REDAKSI :