Selasa, 28/05/2024 23:07 WIB

Sam Allardyce Pamit pasca Leeds Terdegradasi dari Liga Inggris

Sam Allardyce Pamit pasca Leeds Terdegradasi dari Liga Inggris

Mantan pelatih Leeds United, Sam Allardyce (Foto: Goal)

London, Jurnas.com - Pelatih Leeds United, Sam Allardyce mengundurkan diri dari jabatannya pasca klub tersebut terdegradasi ke divisi Championship musim depan.

Menurut laporan The Telegraph yang dikutip Goal pada Jumat (2/6), Allardyce telah mengomunikasikan keputusannya kepada pemilik klub, Angus Kinnear. Hasilnya, dia tidak akan bertanggung jawab lagi untuk tim yang bermarkas di Elland Road.

Pelatih 68 tahun itu mengambil alih Leeds pada 3 Mei lalu menggantikan Javi Garcia. Sayangnya, Leeds finis di urutan ke-17 klasemen akhir Liga Inggris, karena hanya mengumpulkan satu poin dari empat pertandingan terakhir.

Walhasil, Leeds kini harus mencari manajer baru untuk membawa klub kembali ke kasta tertinggi Inggris. The Peacocks juga perlu menunjuk direktur sepak bola anyar, pasca Victor Orta juga meninggalkan klub.

Diketahui, Leeds kembali ke Liga Inggris pada Juli 2020 silam, mengakhiri penantian panjang selama 16 tahun. Kala itu, Leeds yang diasuh Marcelo Bielsa menghasil mengalahkan West Browmwich Albion di Hudderfield Town untuk memuncaki klasemen akhir divisi Championship.

Pasca dilatih Bielsa yang dipecat oleh klub, Leeds sempat mengalami gonta-ganti pelatih. Mulai dari Jesse March, Javi Garcia, hingga Allardyce.

KEYWORD :

Leeds United Sam Allardyce Liga Inggris




JURNAS VIDEO :

PILIHAN REDAKSI :