Sabtu, 27/04/2024 08:15 WIB

Pameran Fotografi Jurnalistik Mahasiwa Unas: REBORN

Tak hanya pameran, acara ini juga akan disi oleh Seminar Fotografi dengan tema

Jakarta - Mahasiswa Universitas Nasional (Unas)  kembali menggelar pameran Fotografi Jurnalistik. Pameran yang dihelat oleh Komunitas Mahasiswa Pecinta Fotografi dan Jurnalistik 1949 bertajuk `REBORN`.

Pameran yang digelar di Selasar, Unas, Pasar Minggu, Jakarta Selatan ini berlangsung sepekan. Pameran fotografi jurnalistik ini menampilkan karya dari 17 fotografer yang juga merupakan mahasiswa-mahasiswi Unas.

"Acara ini sedianya akan digelar selama sepekan dari 20 November - 25 November 2017. Pameran terbuka untuk umum," ucap Ketua pelaksana pameran, Hasrat Julianto dalam keterangannya, Selasa (22/11/2017).

Ini merupakan pertama kalinya pameran foto diselenggarakan pasca pihak kampus mengembargo sejumlah Unit Kegiatan Mahasiswa (UKM), Termasuk UKM Fotografi dan Jurnalistik "Wretta Aksa". Tema "Reborn" sendiri diangkat atas keinginan para mahasiswa Unas yang sejatinya ingin melahirkan kembali karya fotografi jurnalistik melalui minat dan bakat yang sejak beberapa tahun ini tidak tersalurkan.

"Kami berterima kasih kepada pihak Universitas Nasional, atas diperbolehkannya lagi Mahasiswa melakukan pameran, sebagai upaya penyaluran bakat lewat karya-karya fotografi jurnalistik," tutur dia.

"Semoga karya-karya kita selalu diberi wadah oleh pihak Kampus Unas. Agar apa yang menjadi bakat dan minat kita bisa tersalurkan. Karena sudah banyak para Pewarta Foto maupun Jurnalis di lapangan sana, hasil dari Komunitas Fotografi dan Jurnalistik 1949 ini," ditambahkan Julianto.

Tak hanya pameran, acara ini juga akan disi oleh Seminar Fotografi dengan tema "Fotografi Jurnalistik Dalam Memanfaatkan Kamera Handphone". Seminar ini rencannya akan diisi Mast Irham dari European Pressphoto Agency (EPA).

"Seminarnya kita adakan tanggal 24 November, hari Jumat ini. Bagi teman-teman yang mau datang silakan," pungkas Julianto.

KEYWORD :

Pameran Fotografi Universitas Nasional Sosial Media




JURNAS VIDEO :

PILIHAN REDAKSI :