Selasa, 13/11/2018 14:18 WIB

DPR RI Terima Dokumen Pelanggaran Kemanusiaan Israel

Parlemen Jordania menyampaikan surat berisi dokumen pelanggaran kemanusiaan yang dilakukan oleh Israel di Palestina kepada DPR RI.

Ketua DPR Setya Novanto didampingin pimpinan DPR dan Ketua BKSAP buka Forum Parlemen Dunia

Bali - Parlemen Jordania menyampaikan surat berisi dokumen pelanggaran kemanusiaan yang dilakukan oleh Israel di Palestina kepada DPR RI.

Surat dokumen tersebut diterima langsung oleh Ketua DPR Setya Novanto (Setnov) dari Wakil Ketua Parlemen Jordania yang juga menjadi pemimpin delegasi Parlemen Jordania H.E. Mr. Khamis Atieh, saat pertemuan di World Parliamentary Forum, Nusa Dua Bali, Rabu (6/9).

"Kami ingin terus satu barisan membela Palestina. DPR RI akan mempelajari dokumen tersebut, untuk kemudian bersama kita mengambil sikap lebih lanjut terhadap Israel," kata Setnov.

Kata Setnov, Parlemen Jordania juga menyampaikan ucapan terimakasih kepada Indonesia yang turut mengecam aksi kekerasan Israel ke Masjid Al Aqsa beberapa bulan lalu.

"Kami sepakat mengintensifkan komunikasi dan terus bekerjasama dalam berbagai forum internasional, khususnya di Organisasi Konferensi Islam (OKI)," kata Setnov.

Sebelum mengakhiri pertemuan, Setnov juga menyampaikan ucapan terimakasih atas dukungan tertulis Jordania bagi pencalonan Indonesia sebagai Anggota Tidak Tetap Dewan Keamanan PBB periode 2019-2020.

"Saya juga berharap, pemberlakuan perjanjian bebas visa bagi pemegang paspor diplomatik dan dinas Indonesia-Jordania dapat semakin mempererat hubungan diplomatik kedua negara," katanya.

TAGS : BKSAP Kerjasama Parlemen DPR Setya Novanto




TERPOPULER :