Selasa, 20/08/2019 03:19 WIB

Ruud Gullit Menyesal Unggah Video Ruang Ganti

Video berdurasi 15 detik itu,  menampilkan sebagian besar pemain sedang duduk dan menatap telpon genggam mereka.

Asisten pelatih Belanda, Ruud Gullit

Amsterdam - Video ruang ganti Timnas Belanda yang dibuat Ruud Gullit setelah kemenangannya atas Bulgaria pada pertandingan kualifikasi piala dunia,  menuai kecaman.

Video yang diunggah melalui twitter itu oleh Gullit sebagai asisten pelatih ini, menimbulkan kemarahan dan termasuk kritik dari pelatih Dick Advocaat. Gullit mengakui kesalahan dan meminta maaf.

Video berdurasi 15 detik itu,  menampilkan sebagian besar pemain sedang duduk dan menatap telpon genggam mereka. Video itu terlihat Advocaat sedang berdiri dengan memunggungi kamera ketika Gullit merekam video berdurasi 15 detik itu.

"Menurut saya itu sangat aneh, saya akan mengatakan kepada dia juga. Saya akan melakukan pembicaraan hati ke hati dengan Gullit, menurut saya itu bijak," ucapnya kepada media Belanda.

Analis mengatakan,  Gullit telah menodai kesakralan ruang ganti. Seorang komentator mengatakan hal itu merupakan pelanggaran yang layak berujung pemecatan.

Dan Gullit mengatakan, membuat film itu berdasarkan antusiasme. "Namun (saya) menyadari setelahnya bahwa saya semestinya tidak melakukannya. Dan dengan itu kami telah memberikan garis bawah terhadap masalah ini," kata Gullit dalam pernyataan yang dirilis oleh Asosiasi Sepak Bola Belanda (KNVB).

TAGS : Ruud Gullit Piala Dunia Timnas Belanda




TERPOPULER :