Minggu, 28/04/2024 05:56 WIB

Tak Unggah Momen Bareng Ganjar di Medsos, Qodari: Jokowi Jaga Keseimbangan Politik

Bahwa postingan kebersamaan Ganjar dengan Jokowi itu nongol hanya di medsos Ganjar. Tapi Jokowi nggak sama sekali ya? Saya kira medsos ini memang menggambarkan perasaan Pak Jokowi yang sesungguhnya.

Direktur Eksekutif Indo Barometer M. Qodari. (Foto: Dok. Jawa Pos)

 

Jakarta, Jurnas.com - Direktur Eksekutif Indo Barometer M. Qodari menyoroti langkah Presiden RI Joko Widodo (Jokowi) yang tidak mengunggah foto bareng  Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo dalam sejumlah kegiatan.

Menurut dia, dengan tidak diunggahnya momen kebersamaan dengan Ganjar menunjukan perasaan Jokowi yang sesungguhnya. Sementara Ganjar nampak jelas terlihat mengunggah 9 momen kebersamaan dengan Jokowi saat berkegiatan di Jawa Tengah di akun pribadi Instagram @ganjarpranowo.

Qodari menilai, hal ini masih berkaitan dengan buntut gagalnya Indonesia menjadi tuan rumah perhelatan Piala Dunia U-20.

“Bahwa postingan kebersamaan Ganjar dengan Jokowi itu nongol hanya di medsos Ganjar. Tapi Jokowi nggak sama sekali ya? Saya kira medsos ini memang menggambarkan perasaan Pak Jokowi yang sesungguhnya gitu lho. Bahwasanya kemudian Pak Jokowi tampil bersama dengan Ganjar Pranowo, sebetulnya Pak Jokowi itu sedang berpura-pura,” kata Qodari kepada wartawan, Kamis (13/4).

Dia juga menganalisa sikap Jokowi yang tak mengunggah kegiatannya bersama Ganjar di Jawa Tengah di akun media sosial pribadinya sebagai bentuk menjaga keseimbangan politik.

Bagaimana tidak, sosok Jokowi yang saat ini sebagai Presiden atau Kepala Negara tentu harus mengayomi Gubernur-nya. Bahkan bukan tidak mungkin, Qodari menduga bahwa Jokowi dihubungi oleh DPP PDIP untuk menjaga elektabilitas Ganjar agar tidak merosot jauh sekali.

“Karena Pak Jokowi beliau ini pemimpin bangsa, presiden, ya harus mengayomi gubernur-nya. Jangan-jangan Pak Jokowi di telepon sama DPP, Pak tolong Pak itu survey lagi pada turun, siapa tau pas sama Pak Jokowi bisa naik. Jadi, ini menurut saya perasaannya itu masih belum nyaman. Ya balik lagi, ini politik keseimbangan,” demikian Qodari.

Seperti diketahui, Ganjar turut mendampingi Jokowi saat kunjungan kerja ke Boyolali dan Solo pada hari Senin, (10/4/2023) lalu.

Hubungan Jokowi dengan Ganjar diisukan retak pasca gagalnya Indonesia menjadi tuan rumah Piala Dunia U-20. Ganjar sebagai salah satu Gubernur yang menolak kehadiran Tim Israel untuk bertanding.

Oleh karena nya, elektabilitas Ganjar sebagai Capres tergerus merosot ke bawah. Sehingga, Jokowi harus berpura-pura menampilkan kemesraan dengan Ganjar dikala perasaannya masih belum nyaman.

 

 

KEYWORD :

Indo Barometer M Qodari Jokowi Ganjar Pranowo media sosial Piala Dunia U-20




JURNAS VIDEO :

PILIHAN REDAKSI :