Jum'at, 26/04/2024 08:40 WIB

Gerindra Dukung Jokowi, Pelibatan TNI Lawan Terorisme Mendesak

Partai Gerindra mendukung wacana Presiden Jokowi untuk melibatkan unsur TNI dalam melawan aksi terorisme di tanah air.

Sufmi Dasco Ahmad/antara

Jakarta - Partai Gerindra mendukung wacana Presiden Jokowi untuk melibatkan unsur TNI dalam melawan aksi terorisme di tanah air. Sebab, pelibatan TNI dalam memberantas radikalisme dinilai sudah mendesak.

Wakil Ketua Umum Partai Gerindra, Sufmi Dasco Ahmad mengatakan, pernyataan Presiden Jokowi soal pelibatan unsur TNI dalam melawan terorisme harus didukung semua pihak terutama dalam perumusan RUU Anti Terorisme.

"Penambahan peran TNI sama sekali bukan untuk menunjukkan bahwa selama ini Polri lemah atau kinerjanya tidak memuaskan," kata Dasco, melalui pesan singkatnya, Jakarta, Jumat (23/6).

Menurutnya, pola pikir sektoral dalam menyelesaikan masalah bangsa seperti terorisme dan ancaman terhadap keamanan nasional harus hentikan.

"Tantangan zaman semakin lama memang semakin berat dan hanya dengan kebersamaan kita bisa mengatasinya," tegasnya.

Selain itu, kata Dasco, ada satu hal yang tak kalah penting harus dilakukan untuk penguatan negara yang melindungi hajat hidup warga negara, yaitu pengesahan RUU Keamanan Nasional yang sudah terlalu lama berproses.

"Dua produk UU tersebut harus segera selesai dalam waktu cepat untuk mengantisipasi kemungkinan buruk yang bisa mengancam negara," katanya.

KEYWORD :

RUU Terorisme Terorisme TNI Gerindra




JURNAS VIDEO :

PILIHAN REDAKSI :