Sabtu, 27/04/2024 10:47 WIB

INTERNASIONAL

Pemerintah Inggris Imbau Warganya Hati-hati di Indonesia

Pemerintah Inggris meminta warganya yang melancong ke Indonesia tetap waspada dan menghindari tempat-tempat umum dan ramai, terutama Jakarta. 

pihak kepolisian amankan lokasi terminal

Jakarta - Pemerintah Inggris meminta warganya yang melancong ke Indonesia tetap waspada dan menghindari tempat-tempat umum dan ramai, terutama Jakarta. Hal ini disampaikan menyusul ledakan bom bunuh diri di terminal bus Kampung Melayu di Jakarta Timur pada (24/5).

"Anda harus menghindari area Jakarta. FCO terus menasihati bahwa ancaman terorisme tetap tinggi di Indonesia. Anda harus waspada, setiap saat, dan ikuti saran dari pihak berwenang setempat," dilansir GOV.UK

Laman GOV.UK melaporkan, kelompok teroris terus merencanakan serangan dan memiliki kapasitas dan niat untuk melakukan serangan kapan saja dan dimana saja di negara di Indonesia. Jenis serangan pun bervariasi, mulai dari bom bunuh diri dan tembakan senjata ringan, yang menargetkan tempat-tempat umum dan ramai.

Ancaman dari ekstremisme Islam tetap tinggi, meski pihak berwenang Indonesia terus mengganggu perencanaan serangan, termasuk menangkap dugaan teroris yang dilaporkan dalam tahap persiapan lanjutan.

Anda harus sangat waspada selama masa liburan termasuk periode Natal dan Tahun Baru, Tahun Baru Imlek (28 Januari 2017), Nyepi (Hari Tahun Baru Bali, 28 Maret 2017), Hari Paskah dan Kemerdekaan (17 Agustus). Lihat Terorisme

Pada tanggal 14 Januari 2016 sebuah serangan teroris terjadi di dekat Hotel Sari Pan Pacific dan Sarinah Plaza di Jalan M.H. Thamrin di Jakarta Pusat. Serangan tersebut termasuk sejumlah ledakan dan baku tembak. Delapan orang tewas dan sejumlah lainnya terluka, termasuk orang asing.

Anda harus berhati-hati saat bepergian ke Aceh, Provinsi Sulawesi Tengah (khususnya Palu, Poso dan Tentena), Provinsi Maluku (khususnya Ambon), Papua dan Provinsi Papua Barat karena potensi kekerasan atau konflik kekerasan.

Setelah penculikan seorang warga Inggris di wilayah Aceh di Sumatera Utara pada bulan Juni 2013, Anda harus lebih berhati-hati di wilayah tersebut. Lihat perjalanan lokal

Jika Anda di luar negeri dan Anda memerlukan bantuan darurat dari pemerintah Inggris, hubungi kedutaan Inggris terdekat, konsulat atau komisi tinggi.

Layanan Risiko Bisnis Luar Negeri menawarkan informasi dan saran untuk perusahaan Inggris yang beroperasi di luar negeri mengenai bagaimana mengelola risiko terkait politik, ekonomi, dan bisnis yang terkait dengan keamanan.

 

KEYWORD :

Ledakan Kampung Melayu Bom




JURNAS VIDEO :

PILIHAN REDAKSI :