Kamis, 25/04/2024 02:10 WIB

Putri Pj Bupati Bombana Raih Predikat Lulusan Terbaik Kedokteran Trisakti

Sungguh bahagia rasanya kami mendapat kepercayaan mewakili orang tua dokter-dokter muda Universitas Trisakti untuk mengisi Buku Tahunan Sumpah Dokter dan mendapat kehormatan menyampaikan pidato di acara pengambilan sumpah hari ini.

Pj Bupati Bombana, Burhanuddin dan keluarga saat menghadiri acara kelulusan putrinya, dr Saskia Sakinah Burhanuddin yang menjadi lulusan terbaik Fakultas Kedokteran Universitas Trisakti. (Foto: Dok. Ist)

Jakarta, Jurnas.com - Fakultas Kedokteran Universitas Trisakti Jakarta mengganjar dr Saskia Sakinah Burhanuddin sebagai lulusan terbaik. Predikat itu disampaikan dalam acara sumpah dokter yang digelar di Merlyn Park Hotel, Jakarta, kemarin.

Saskia merupakan anak pertama Penjabat (Pj) Bupati Bombana Burhanuddin. Dalam acara tersebut Saskia juga turut didampingi sang ibu Fatmawati Kasim Marewa dan adik bungsunya Sulfan Burhanuddin yang masih duduk dibangku kuliah.

Burhanuddin pun kemudian didaulat untuk secara khusus menyampaikan pidato mewakili seluruh orang tua dokter muda yang diambil sumpahnya. Ia pun menyampaikan rasa haru dan bangga atas keberhasilan anak-anak Fakultas Kedokteran Universitas Trisakti menyelesaikan studinya.

“Sungguh bahagia rasanya kami mendapat kepercayaan mewakili orang tua dokter-dokter muda Universitas Trisakti untuk mengisi Buku Tahunan Sumpah Dokter dan mendapat kehormatan menyampaikan pidato di acara pengambilan sumpah hari ini,” kata Burhanuddin dalam keterangan resminya, Jumat (12/5).

Dia mengatakan, tidak ada kebanggaan tertinggi yang dirasakan  oleh  para orang tua kecuali melihat putra dan putrinya meraih titel  dokter. Tidak ada keharuan yang begitu dalam ketika melihat putra putrinya menyandang gelar dokter, setelah bertahun-tahun bergelut dengan buku,  berjibaku dengan teori-teori serta praktik di RS  dan Puskesmas.

“Rasanya apa yang dikorbankan orang tua, biaya, harta, materi, waktu, dan perhatian kini mendapatkan hasilnya dengan sang anak yang berhasil menjadi dokter dan bonus menjadi lulusan terbaik,” katanya lagi.

Kepada para dokter muda yang melafalkan sumpahnya hari ini, Burhanuddin menitipkan pesan agar bisa bekerja dengan tetap menjaga sumpah yang diucapkan.

“Teruslah memacu diri untuk terus menguasai ilmu kedokteran yang terus bergerak maju.  Penguasaan ilmu pengetahuan dan teknologi di bidang medis menjadi modal dalam memenuhi sumpah dokter yang telah diucapkan,” katanya.

Kepada Bapak Rektor, dekan, para dosen, direktur Rumah Sakit pendidikan, dan semua jajaran Fakultas Kedokteran Universitas Trisakti, Burhanuddin juga menyampaikan terima kasih.

“Kami atas nama orang tua dokter muda hari ini mengucapkan penghargaan yang setinggi-tingginya, sehingga anak-anak kami bisa meraih titel dokter yang menjadi kebanggaan kami.   

Apresiasi tinggi disampaikan kepada Saskia Sakinah yang mendapat predikat terbaik dari 74 lulusan Fakultas Kedokteran Usakti angkatan dan tahun 2023 ini. Saskia dinyatakan menjadi lulusan terbaik dengan IPK 3,98.

Sebelumnya ia juga jarus menjalani kewajiban co-ast di beberapa rumah sakit di Jabodetabek dan Semarang, Jawa Tengah.

 

 

 

 

KEYWORD :

Pj Bupati Bombana Saskia Sakinah Burhanuddin Fakultas Kedokteran Universitas Trisakti lulusan te




JURNAS VIDEO :

PILIHAN REDAKSI :