Jum'at, 26/04/2024 08:32 WIB

Baru Satu Nelayan Hanyut Ditemukan

Area pencarian diperluas, diharapkan satu korban lagi ditemukan.

Ilustrasi orang hanyut

Sukabumi - Tim SAR gabungan menemukan satu dari dua korban nelayan asal Kabupaten Sukabumi, Jawa Barat yang hilang tenggelam di Pantai Citarete, Kabupaten Bayah, Banten. Saat ditemukan, jasad korban masih menggunakan jas hujan dan jeans biru. Penemuan ini berkat koordinasi tim SAR gabungan baik dari Sukabumi maupun Banten.

"Jasad nelayan tersebut diketahui bernama Dirman (41) warga warga Kampung Pasirkoet, RT 02/02, Desa Wangunsari, Kecamatan Cisolok yang ditemukan sekitar 2,2 km dari lokasi hilang tenggelam," kata Kepala Pos Basarnas Sukabumi Aulia Sholihanto di Sukabumi, Rabu (26/4).

Jenazah pria paruh baya ini langsung dibawa ke RSUD Palabuhanratu untuk divisum et refertum yang hasilnya korban murni meninggal karena tenggelam saat tengah memancing bersama rekannya pada Minggu, (23/4).

Usai divisum, seperti dilansir Antara, jenazah dimandikan dan dikafani jasad almarhum dibawa keluarganya ke rumah duka untuk segera disemayamkan. Sehingga saat ini masih ada satu korban lagi yang belum ditemukan.

Sementara itu Ketua Forum Koordinasi SAR Daerah (FKSD) Kabupaten Sukabumi Okih Fajri mengatakan pihaknya mempeluas areal pencarian di hari ketiga ini dan diharapkan satu korban lagi yakni Emad (48) warga Kampung Bangbayang, RT 05/01, Desa Cikelat, Kecamatan Cisolok bisa ditemukan. Pencarian ini melibatkan Polsek Cilogram, Polsek Cisolok, Balawista Kebonkalapa Pelabuhan Ratu, ACT Sukabumi, keluarga dan nelayan sekitar.

"Kondisi cuaca cukup baik, tetapi terkadang mendung dan turun hujan deras. Pencarian ini pun dibagi menjadi dua tim yakni menyisir darat dan tengah laut," kata dia.

KEYWORD :

korban hanyut pantai citarate




JURNAS VIDEO :

PILIHAN REDAKSI :