Sabtu, 27/04/2024 10:19 WIB

Sadio Mane, Aktor Tunggal Kemenangan Liverpool

Bukan itu saja, Mane hampir melakukan hattrick jika saja Lloris tak mampu menepis tendangan kerasnya.

Sadio Mane

Liverpool - Dua gol dilesakkan oleh Sadio Mane di babak pertama. Laga antara Liverpool kontra Tottenham Hotspur pada Minggu (12/2) dinihari WIB itu memang tak lepas dari pemai nasal Senegal itu. Pergerakan Mane membuat kalang kabut barisan pertahanan the Spurs, galau oleh aksi-aksinya. Ia banyak dipuji oleh media dan fans Liverpool.

Bola-bola umpan jauh langsung disambar oleh Mane dan disambar langsung lewat kecepatan larinya. Pada menit ke-16, Mane berlari sprint menyambut umpan jauh dan berhasil menundukkan Hugo Lloris. Dua menit berselang, skema yang sama mampu membuat Lloris memungut bola dari gawangnya lagi.

Bukan itu saja, Mane hampir melakukan hattrick jika saja Lloris tak mampu menepis tendangan kerasnya dari sisi kiri gawang Lloris. Sadio Mane tampaknya menjadi aktor tunggal kemenangan skuad asuhan Jurgen Klopp. Kemenangan itu memberikan reaksi gemuruh di Anfield.

"Itu menakjubkan. Kami sangat senang mendapatkan tiga poin. Itu tidak mudah dalam beberapa minggu terakhir, tapi itulah sepak bola dan yang bisa terjadi. Lebih penting adalah reaksi, kami melakukannya dan kami hanya akan mencoba untuk terus berjalan," jelas Mane usai pertandingan.

Menurut Mane, kuncinya adalah awal ang cepat. Mereka menggebrak dan langsung merasakan hasilnya pada babak pertama. Dua gol yang berhasil dilesakkan Mane adalah kerjasasma tim dan kecepatan untuk melakukan determinasi. Bagi Mane, Liverpool tampaknya menemuan kembali kolektivitas dan kecepatan bermain.

"Saya senang mencetak gol. Ini sangat baik untuk tim. Saya seorang striker, Anda harus mencetak gol dan membuat kemenangan tim Anda," kata Mane.[]

KEYWORD :

sadio mane liverpool jurgen klopp




JURNAS VIDEO :

PILIHAN REDAKSI :