Sabtu, 27/04/2024 06:09 WIB

Ini Alasan Trio MSN Dicadangkan

Penurunan performa MSN tersebut membuat Luis Enrique memutuskan untuk sering mengistirahatkan trio itu pada beberapa laga yang akan dimainkan.

Trio MSN Barcelona

Salah satu faktor yang mempengaruhi kurangnya penampilan Barcelona saat ini adalah kurangnya efektivitas lini depan yang dihuni oleh Messi, Suarez dan Neymar yang dijuluki trio MNS. Hal ini dialami karena posisi ketiga pemain tersebut tak pernah tergantikan di squad utama Luis Enrique.

Imbas penuruan produktivitas trio MSN harus dibayar mahal dengan menurunnya penampilan Blaugrana, akibat kelelahan dan cedera yang harus dialami mereka. Beberapa kekalahan yang dialami Barca pada musim ini, salah satunya, adalah ketergantungan Barcelona pada ketiganya.

Trio itu sejak akhir oktober 2014 sangat jarang menempati kursi cadangan, yang mengakibatkan ketiga pemain tersebut kelelahan dan rawan cedera. Terbukti dengan cedera yang diderita Luiz Suares, saat melawan Sevilla di final cup musim lalu, mengakibatkan ia tak bisa membela negaranya di Copa Amerika.

Penurunan performa MSN tersebut, seperti dikutip dari Marca, membuat Luis Enrique memutuskan untuk sering mengistirahatkan trio itu pada beberapa laga yang akan dimainkan, guna mendapatkan kembali performa mereka. Hal ini dibuktikan dengan tidak memainkan Neymar pada laga melawan Las Palmas, dan menarik Suarez digantikan Alcacer pada menit 68, yang dalam pertandingan itu Barca unggul dengan skor 5-0.

Keputusan Enrique akan memaksimalkan beberapa pemainnya untuk menggantikan posisi trio MSN seperti Alcacer, Rafinha, dan Arda Turan yang tampil apik pada musim ini. Dan pada laga leg pertama Copa Del Ray, manager Barca belum memastikan siapa yang akan dicadangkan pada laga nanti melawan Real Sociedad pada Jumat (20/1).

Saat ini Messi dkk menempati posisi ketiga klasemen sementara Laliga dengan selisih dua poin dengan pemuncak klasemen Real Madid.[]

KEYWORD :

trio msn lionel messi louis suarez neymar




JURNAS VIDEO :

PILIHAN REDAKSI :