Kamis, 21/03/2019 19:04 WIB

COPA DEL REY

Enrique: Kami Ingin Memenangkan Segalanya

Barcelona menginginan permainan melebar dengan ruang-ruang yang terbuka, membuat klub katalan itu bermain sabar selalu bergerak terus membuka celah ruang kesempatan.

Luis Enrique, pelatih Barcelona.

Barcelona - Usai melumat klub kasta kedua Liga Spanyol, Hercules, dalam ajang Copa del Rey pada Kamis (22/12) dinihari WIB, Enrique sesumbar ingin memenangkan segalanya dalam setiap pertandingan. Karena bagi Barceleona, kompetisi adalah hal yang begitu membaut dirinya menjadi ambisius dan menyukai setiap kompetisi dengan Barcelona sebagai pemenangnya.

"Saya suka sema kompetisi, kami adalah tim yang ambisius dan kami ingin memenangkan segalanya," ucap Luis Enrique, dalam konferensi pers usai laga Barceleona kontra Hercules yang dimenangkan oleh Barcelona 7-0.

Menurut mantan penyerang Barcelona itu, mengetahui bahwa pemain lawan akan bermain bertahan rapat sehingga kemungkinan ruang menjadi sempit. Barcelona menginginan permainan melebar dengan ruang-ruang yang terbuka, membuat klub katalan itu bermain sabar selalu bergerak terus membuka celah ruang kesempatan.

Prediksi Enrique, Hercules akan tetap memainkan posisi yang sama seperti babak pertama, dengan banyak pemain di belakang pertahanan, sehingga cukup sulit bagi Arda Turan dkk untuk menemukan ruang. Namun, pergerakan pemain Barcelona dengan bola-bola pendek, memungkinkan celah terbuka dan pertahanan melebar.

"Kami berpindah dengan pergerakan bola di sekitar mereka yang membuat mereka menjadi lebih lelah. Di babak kedua, menciptakan ruang lebih lebar lagi dan lebih banyak kesempatan (memasukkan bola)," kata Enrique.

Pelatih Barcelona itu memuji beberapa pemainnya yang stabil dan tenang, seperti bek Denis Suarez serta gelandang yang baru berseragam katalan, Paco Alcacer.

"Saya senang dengan kinerja Paco Alcacer, seperti kita semua. Dia mencetak gol yang sangat membantu banyak tim kita," tambah Enrique.[]

TAGS : luis enrique paco alcacer barcelona




TERPOPULER :