Jum'at, 26/04/2024 19:40 WIB

Sanggupkah PSG Hadirkan Trio Maut Mbappe, Messi, Neymar?

PSG tak akan menyerahkan penyerang sayap terbaiknya sepanjang masa, bahkan berambisi menggabungkan Messi, Neymar dan Mbappe di tiga depan.

Lionel Messi, Kylian Mbappe, Neymar (Foto: Telegraph)

Paris, Jurnas.com - Paris Saint-Germain (PSG) menjadi klub paling aktif di bursa transfer musim panas ini. Tim ibu kota Prancis itu telah mendapatkan sederet pemain bintang, yang berstatus bebas transfer.

Sebut saja Sergio Ramos dari Real Madrid, Gianluigi Donnarumma dari AC Milan, dan Gini Wijnaldum dari Liverpool.

Kini, muncul rumor bahwa PSG tengah mengejar Lionel Messi yang baru saja memutuskan untuk mengakhiri kiprahnya di Barcelona. Ketika banyak tim yang ingin mendapatkan Messi namun terkendala keuangan, tampaknya tidak demikian dengan PSG.

Dikutip dari Marca pada Minggu (8/8), PSG sebelumnya telah menandatangani Neymar dan Kylian Mbappe dalam transfer masing-masing senilai 222 juta euro dan 180 juta euro, jadi kesepakatan Messi seharusnya tidak terlalu menjadi masalah.

Banyak yang meyakini bahwa kedatangan Messi akan mendorong Mbappe pindah ke Real Madrid, tetapi ini belum tentu benar. Menurut laporan Marca, PSG tak akan menyerahkan penyerang sayap terbaiknya sepanjang masa, bahkan berambisi menggabungkan Messi, Neymar dan Mbappe di tiga depan.

Trisula penyerang ini berpeluang menyaingi trio Ronaldinho, Rivaldo, dan Ronaldo yang diturunkan Brasil di Piala Dunia Korea dan Jepang; trio Luis Suarez, Messi dan Neymar di Barcelona; atau trio Gareth Bale, Cristiano Ronaldo dan Karim Benzema di Real Madrid.

Sementara di sisi lain, PSG paham bahwa mereka harus menjual pemain jika ingin membangun tim seperti itu. Sebab membeli Messi merupakan pembelian yang sangat mahal, maka yang paling logis untuk dilakukan ialah menjual Mbappe. Meski skenario ini tidak diinginkan, tapi PSG terkendala dengan Mbappe yang kini juga masih enggan menandatangani kontrak baru.

Sulit membayangkan tim yang bisa menampung tiga pemain dengan gaji tinggi seperti itu, dan seseorang pasti perlu memberi jalan jika Nasser Al-Khelaifi dan rekan-rekan direkturnya ingin melihat tiga pemain depan impian mereka menjadi kenyataan.

KEYWORD :

Messi ke PSG Paris Saint-Germain Mbappe Neymar




JURNAS VIDEO :

PILIHAN REDAKSI :