Jum'at, 26/04/2024 14:41 WIB

Kedubes Kuba di Paris Diserang Bom Molotov

Kedubes Kuba menerbitkan foto di akun Twitter resminya tentang kerusakan gedung dan mengutuk serangan itu. Belum diketahui pihak yang bertanggung jawab atas serangan ini.

Ilustrasi bom meledak (Foto: Sonora)

Paris, Jurnas.com - Kedutaan Besar Kuba di Paris, Prancis diserang oleh sekelompok orang dengan menggunakan bom molotov, pada Selasa (27/7). Peristiwa itu menyebabkan kerusakan serius, meski tidak ada staf diplomatik yang mengalami cedera.

Dikutip dari Reuters, Kedubes Kuba menerbitkan foto di akun Twitter resminya tentang kerusakan gedung dan mengutuk serangan itu. Belum diketahui pihak yang bertanggung jawab atas serangan ini.

"Mereka yang bertanggung jawab langsung atas tindakan ini adalah mereka yang menghasut kekerasan dan kebencian terhadap negara kita", kata Kementerian Luar Negeri Kuba di Twitter.

Sebagaimana diketahu, Kuba diguncang protes akibat krisis ekonomi yang mendalam, penanganan pemerintah terhadap pandemi virus corona dan pembatasan kebebasan sipil, mendorong negara yang dikelola Partai Komunis untuk membatasi akses ke media sosial dan platform pengiriman pesan.

Menteri Luar Negeri Amerika Serikat dan 20 negara lainnya mengutuk penangkapan massal di Kuba pada Senin (26/7) kemarin, dan menyerukan pemulihan penuh akses internet.

KEYWORD :

Kedutaan Besar Kuba Prancis Paris Bom Molotov




JURNAS VIDEO :

PILIHAN REDAKSI :