Sabtu, 27/04/2024 11:18 WIB

Yunani Larang Restoran dan Bar Putar Musik

Yunani melarang pemutaran musik di restoran dan bar di Pulau Mykonos, dalam rangka membatasi pergerakan di destinasi favorit tersebut menyusul peningkatan kasus Covid-19.

Bendera kebangsaan Yunani (Reuters)

Athena, Jurnas.com - Yunani melarang pemutaran musik di restoran dan bar di Pulau Mykonos, dalam rangka membatasi pergerakan di destinasi favorit tersebut menyusul peningkatan kasus Covid-19.

Dikenal sebagai pulau bagi para konglomerat, Mykonos menarik lebih dari satu juta pengunjung tajir setiap musim panas, di antaranya bintang Hollywood, model, dan atlet terkenal dunia.

Dikutip dari Reuters pada Jumat (17/7), menyusul wabah lokal yang mengkhawatirkan, Kementerian Perlindungan Sipil melarang musik di pulau itu sepanjang waktu.

Pemerintah hanya mengizinkan pergerakan antara pukul 1 pagi hingga 6 pagi bagi mereka yang pergi dan pulang kerja, atau karena alasan kesehatan. Pembatasan akan berlaku hingga 26 Juli 2021.

Yunani bergantung pada pariwisata untuk seperlima ekonominya, dan sangat membutuhkan musim yang kuat tahun ini setelah bencana 2020 membuat angka pengunjung dan pendapatan turun drastis.

Jumlah infeksi yang meningkat di Yunani dalam beberapa pekan terakhir, memaksa pemerintah mengamanatkan vaksinasi petugas kesehatan dan staf panti jompo.

Pemerintah juga menyosialisasikan pembatasan baru di seluruh negeri, termasuk hanya mengizinkan pelanggan yang divaksinasi di dalam ruangan di restoran dan klub.

"Kami meminta penduduk, pengunjung, dan profesional di pulau indah kami untuk mengikuti langkah-langkah dengan ketat, sehingga kami dapat dengan cepat mengendalikan dan menahan penyebaran virus dan Mykonos dapat kembali normal," demikian keterangan kementerian itu.

KEYWORD :

Yunani Larangan Musik Restoran dan Bar Kasus Covid-19




JURNAS VIDEO :

PILIHAN REDAKSI :