Jum'at, 26/04/2024 10:53 WIB

Dua Pemainnya Gagal Penalti, MU Dibully Netizen

Nama Manchester United (MU) masuk dalam jajaran trending topik Twitter pada Senin siang, setelah dua penendang timnas Inggris gagal mengonversi penalti.

Pendukung Manchester United (Foto: Uniland)

Jakarta, Jurnas.com - Kompetisi bergengsi di Benua Biru, Euro 2020, baru saja usai. Italia dinobatkan sebagi juara, usai menundukkan Inggris lewat adu tendangan penalti pada Senin (12/7) dini hari.

Namun di media sosial, bukan Italia sang jawara yang menjadi perbincangan netizen. Adalah nama Manchester United (MU) masuk dalam jajaran trending topik Twitter pada Senin siang, setelah dua penendang timnas Inggris gagal mengonversi penalti.

Marcus Rashford dan Jadon Sancho, dua bintang MU ini masuk dua menit sebelum babak perpanjangan waktu (extra time) berakhir. Belum pula memanaskan mesin, keduanya langsung ditunjuk sebagai eksekutor.

Rashford sebagai penendang ketiga, gagal menaklukkan Gianluigi Donnarumma. Tendangannya membentur tiang gawang, meski Donnarumma sudah jatuh ke arah yang berlawanan.

Selanjutnya, dewi fortuna juga belum berpihak pada Jadon Sancho. Eksekusi bintang anyar MU itu berhasil diblok oleh Donnarumma.

Atas kekalahan ini, banyak netizen mengalamatkan kekesalan pada MU. Pemain Setan Merah dianggap sebagai pembawa sial bagi tim asuhan Gareth Southgate tersebut.

"Pemain-pemain Manchester United tidak pernah memenangkan partai final," tulis @FrancisJuniorM.

"Manchester United dan Arsenal ini beban negara," kata @Box2BoxBola yang juga menyoroti kegagalan penalti Bukayo Saka, wonderkid Arsenal.

"Yang kalah Inggris, yang trending Manchester United," balas @d_krisnajati.

"Dua pemain Manchester United dimasukin Southgate cuma buat bikin gagal penalti. Kasihan," ujar @sauki084.

KEYWORD :

Manchester United Italia vs Inggris Euro 2020 Marcus Rashford Jadon Sancho




JURNAS VIDEO :

PILIHAN REDAKSI :