Sabtu, 27/04/2024 12:05 WIB

KMP Yunicee Tenggelam, Legislator Gerindra Minta Tim Evakuasi Kerja Cepat dan Maksimal

Anggota Komisi V DPR RI, Novita Wijayanti mengucapkan turut berduka cita terhadap kejadian yang menimpa Kapal Motor Penumpang (KMP) Yunicee di perairan Pelabuhan Gilimanuk, Jembrana, Bali, tadi malam (Selasa, 29/6).

Anggota Komisi V DPR RI dari Fraksi Partai Gerindra, Novita Wijayanti (Foto: Humas DPR)

Jakarta, Jurnas.com - Anggota Komisi V DPR RI, Novita Wijayanti mengucapkan turut berduka cita terhadap kejadian yang menimpa Kapal Motor Penumpang (KMP) Yunicee di perairan Pelabuhan Gilimanuk, Jembrana, Bali, tadi malam (Selasa, 29/6). 

Novita meminta agar tim evakuasi dapat bekerja cepat dan maksimal, terutama untuk menyelamatkan para penumpang. 

“Saya turut berduka cita terhadap kejadian yang menimpa KMP Yunice. Semoga penumpang dan kru kapal dapat segera diselamatkan. Saya meminta kepada tim evakuasi bekerja cepat dan maksimal. Kita fokus evakuasi,” kata dia kepada wartawan, Rabu (30/6).

Politisi Partai Gerindra ini meminta masyarakat untuk tidak berspekulasi terhadap kejadian yang menimpa KMP Yunicee. Masyarakat juga diminta untuk tidak menyebarkan berita yang belum terkonfirmasi. 

“Kita minta fokus evakuasi dulu, ada penumpang dan kru. Saya menghimbau untuk semuanya jangan berspekulasi. Kita tunggu detailnya nanti dari Badan Penanggulangan Bencana,” demikian Novita.

KMP Yunicee yang hendak bersandar di Pelabuhan Gilimanuk terbalik dan tenggelam pada Selasa (29/6) sekitar pukul 19.20 WITA. 

Menurut Kepala Basarnas Bali Gede Darmada, hingga Rabu (30/6) pagi, dilaporkan 7 Orang tewas dan 6 lainnya masih dalam pencarian.

Data manifest KMP Yunicee ada sebanyak 41 penumpang, ABK 13 orang dan petugas kantin 3 orang. Namun hingga saat ini korban yang berhasil dievakuasi sebanyak 59 orang, baik dalam keadaan selamat maupun meninggal dunia.

KEYWORD :

Warta DPR Komisi V DPR Gerindra Novita Wijayanti KMP Yunicee Bali




JURNAS VIDEO :

PILIHAN REDAKSI :