Sabtu, 27/04/2024 02:00 WIB

Positif Covid-19, Perisic Absen Lawan Spanyol

Kroasia akan menghadapi Spanyol di Parken Stadium di Kopenhagen, tetapi akan melakukannya tanpa pemain sayap Inter Perisic menyusul hasil tes terbaru dalam kamp tim nasional.

Ivan Perisic (foto: Metro)

Brussels, Jurnas.com - Gelandang Kroasia, Ivan Perisic, akan melewatkan pertandingan babak 16 besar Euro 2020 kontra Spanyol pada Senin (28/6) pekan depan, setelah dinyatakan positif virus corona.

Kroasia akan menghadapi Spanyol di Parken Stadium di Kopenhagen, tetapi akan melakukannya tanpa pemain sayap Inter Perisic menyusul hasil tes terbaru dalam kamp tim nasional.

Perisic harus menghabiskan 10 hari dalam isolasi diri, dan tidak bisa bermain lebih jauh di Kejuaraan Eropa tergantung pada hasil pertandingan Kroasia dengan tim Luis Enrique.

"Pada malam hari, Asosiasi Sepak Bola Kroasia menerima hasil tes reguler untuk virus SARS-CoV-2, yang menunjukkan bahwa anggota tim nasional Ivan Perisic positif terkena virus corona," demikian keterangan Asosiasi Sepak Bola Kroasia dikutip dari Goal pada Minggu (27/6).

"Layanan medis tim nasional mengisolasi Ivan dari anggota tim nasional lainnya dan segera memberi tahu layanan epidemiologi terkait secara rinci tentang situasinya, dengan bukti kepatuhan terhadap semua tindakan untuk melindungi terhadap penyebaran virus corona," sambung dia.

"Perisic akan menghabiskan 10 hari dalam isolasi diri dan dalam periode itu dia tidak akan bertanding di pertandingan tim nasional Kroasia. Semua anggota tim nasional lainnya, anggota staf, dan delegasi negatif."

Pemain 32 tahun ini menjadi sosok integral bagi tim nasional selama bertahun-tahun, dan telah memenangkan lebih dari 100 caps untuk Kroasia.

Perisic juga berpengaruh besar dalam perjalanan Kroasia ke final Piala Dunia 2018, memberikan tampilan man-of-the-match dalam kesuksesan semifinal atas Inggris sebelum mencetak gol dalam kekalahan final oleh Prancis.

Di Euro 2020, Perisic memulai ketiga pertandingan grup Kroasia, melawan Inggris, Republik Ceko, dan Skotlandia.

Dia mencetak gol penyeimbang dalam hasil imbang 1-1 dengan Ceko dan gol ketiga dalam kemenangan 3-1 atas Skotlandia yang mengamankan tempat tim di babak 16 besar.

Dengan Perisic sekarang akan menghabiskan 10 hari dalam isolasi diri, ada kemungkinan besar dia tidak akan terlibat lagi di Euro 2020.

Selain absen dalam pertandingan melawan Spanyol, Perisic juga harus absen di perempat final melawan Prancis atau Swiss.

KEYWORD :

Timnas Kroasia Ivan Perisic Euro 2020




JURNAS VIDEO :

PILIHAN REDAKSI :