Jum'at, 26/04/2024 08:38 WIB

Kick-off Euro Makin Dekat, Skuat Spanyol Digerogoti Covid-19

Diego Llorente menjadi pemain kedua Spanyol yang dinyatakan positif Covid-19 dalam beberapa hari terakhir, saat kickoff Euro 2020 semakin dekat.

Timnas Spanyol (Doknet)

Madrid, Jurnas.com - Diego Llorente menjadi pemain kedua Spanyol yang dinyatakan positif Covid-19 dalam beberapa hari terakhir, saat kickoff Euro 2020 semakin dekat.

Federasi Spanyol mengkonfirmasi hasil tes bek Leeds tersebut dalam sebuah pernyataan pada Selasa (Rabu waktu setempat), dua hari setelah Sergio Busquets dinyatakan positif.

Presiden Federasi Sepak Bola Spanyol (RFEF) Luis Rubiales mengatakan, selain Llorente kemungkinan ada lebih banyak pemain yang positif Covid-19 di kubu Spanyol.

"RFEF dengan menyesal mengumumkan bahwa bek tengah Diego Llorente telah dites positif dalam tes PCR terbaru yang dilakukan pagi ini, di penyiapan tim nasional di Las Rozas," demikian keterangan RFEF dikutip dari Goal pada Rabu (9/6).

"Pemain akan meninggalkan tim nasional malam ini dengan kendaraan medis, mengikuti semua protokol kesehatan yang ditetapkan," sambung badan tersebut.

Para pemain Spanyol telah diisolasi sejak Busquets positif Covid-19. Lima pemain dipanggil untuk berlatih dalam gelembung paralel, di mana mereka tidak akan bercampur dengan anggota skuat lainnya.

Rodrigo Moreno, Pablo Fornals, Carlos Soler, Brais Mendez dan Raul Albiol semuanya dipanggil untuk membantu memperkuat kedalaman Spanyol.

Dengan pemain senior Spanyol dalam isolasi, tim pemain U-21 dipanggil untuk menghadapi Lithuania dalam pertandingan persahabatan pada Rabu dini hari. Bahkan dengan tim yang didominasi pemain muda, Spanyol memenangkan pertandingan dengan skor 4-0.

Spanyol akan menghadapi Swedia pada pekan depan. Sementara itu Swedia juga telah mengkonfirmasi dua kasus positif Covid-19 dalam beberapa hari terakhir, yakni Dejan Kulusevski dan Mattias Svanberg.

KEYWORD :

Diego Llorente Timnas Spanyol Euro 2020




JURNAS VIDEO :

PILIHAN REDAKSI :