Jum'at, 26/04/2024 11:56 WIB

MU Era Solskjaer Dianggap Lebih "Letoy", Setuju?

Mantan pelatih timnas Spanyol U-21, Gabino Rodriguez menilai skuat Manchester United di bawah asuhan pelatih Ole Gunnar Solskjaer sangat rentan.

Para pemain Manchester United (foto: Talkunited)

London, Jurnas.com - Mantan pelatih timnas Spanyol U-21, Gabino Rodriguez menilai skuat Manchester United di bawah asuhan pelatih Ole Gunnar Solskjaer sangat rentan.

Bahkan dia menyebut Setan Merah lebih lembut dari pada kue muffin, yang membuat penjaga gawang David de Gea sebagai pemain yang paling dirugikan saat pertahanan MU dengan mudahnya diobrak-abrik.

"Saya selalu percaya tim adalah cerminan sejati dari karakter pelatihnya. Lihat yang dipimpin oleh Sir Alex Ferguson dan tim itu tidak akan menunjukkan belas kasihan," kata Rodriguez kepada The Sun dikutip dari Goal pada Minggu (6/6).

"Tim Ole lebih lembut dari muffin dan David menderita konsekuensi dari kelemahan defensif," sambung dia.

"Anda perlu melindungi aset terbaik Anda di tim, tetapi hanya ada kekacauan yang tidak terkendali antara lini tengah dan pertahanan dengan celah. Pada dasarnya tim Ole memiliki kelemahan defensif yang brutal. Kedua bek tengah terlalu lambat, mereka tidak memerintah dan tim lain sangat menyadarinya."

"Di masa lalu, Roy Keane dan Paul Scholes tidak hanya mendikte permainan, tetapi juga melakukan pekerjaan kotor dan menjadi tulang punggung pertahanan. Di tim Ole, Edinson Cavani adalah bek terbaik!" lanjut dia.

De Gea tampil dalam 36 pertandingan di semua kompetisi untuk Setan Merah musim lalu, namun hanya berhasil mencatatkan 12 clean sheet.

Kiper Spanyol itu kebobolan total 46 gol termasuk satu di final Liga Europa, di mana ia juga tidak mampu menggagalkan penalti Villarreal dalam adu penalti.

Rodriguez bersikeras bahwa De Gea layak untuk melanjutkan sebagai kiper No 1 Spanyol, di tengah seruan untuk menurunkan penjaga gawang Athletic Bilbao, Unai Simon di Kejuaraan Eropa musim panas ini.

"Semua orang di Spanyol berbicara tentang Simon, tetapi bagi saya De Gea adalah kiper nomor 1 yang tak terbantahkan untuk Euro," katanya.

"David adalah ikon di Spanyol, dia memiliki dampak yang sama dengan Luis Arconada yang legendaris di masa bermainnya," imbuh dia.

KEYWORD :

David de Gea Manchester United Liga Inggris




JURNAS VIDEO :

PILIHAN REDAKSI :