Jum'at, 26/04/2024 20:10 WIB

Prof. Djohar Ingatkan Menpora, Indonesia Harus Menciptakan Atlet Seperti China dan Korea

Anggota Komisi X DPR  RI, Djohar Arifin Husin meminta Kementerian Pemuda dan Olahraga (Kemenpora) untuk lebih gencar dalam menciptakan atlet-atlet muda di Indonesia.

Anggota Komisi X DPR RI dari Fraksi Gerindra, Djohar Arifin Husin. (Foto: Dok. Liputan6)

Jakarta, Jurnas.com - Anggota Komisi X DPR  RI, Djohar Arifin Husin meminta Kementerian Pemuda dan Olahraga (Kemenpora) untuk lebih gencar dalam menciptakan atlet-atlet muda di Indonesia. 

Permintaan itu diutarakan dalam rapat kerja bersama Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora), Zainuddin Amali di Kompleks Parlemen, Senayan, Kamis (3/6).  

“Jadi atlet itu harus diciptakan. Selama ini kita dapatkan. Ini tak berkesinambungan. Jadi memang harus diciptakan,” kata Profesor Djohar. 

Politisi Gerindra ini mengatakan, Indonesia harus bisa merubah kebiasaan dengan menciptakan atlet seperti di negara Korea, China dan lain sebagainya. 

Terlepas dari itu, Prof. Djohar menilai bahwa anggaran Kemenpora tidak boleh turun, meski saat ini Indonesia masih dilanda pandemi Covid-19. 

“Olahraga itu sangat penting. Jadi kampanye dari Kemenpora tentang olahraga harus gencar. Olahraga juga meningkatkan imunitas kita. Jadi anggaran itu tidak boleh turun,” tandasnya. 

KEYWORD :

Warta DPR Komisi X DPR Kemenpora Djohar Arifin Husin Gerindra Atlet




JURNAS VIDEO :

PILIHAN REDAKSI :