Jum'at, 03/05/2024 04:20 WIB

Motor

Suzuki GSX-R 150 dan GSX-S150 Debut Perdana di IMOS

Memanfaatkan ajang Indonesia Motorcycle Show (IMOS) 2016, Suzuki membuat gebrakan dengan melakukan debut perdana Suzuki GSX-R 150 dan GSX-S150.

World Premier Suzuki GSX RS-150 dan GSX-S150 / SIS

Jakarta – Memanfaatkan ajang Indonesia Motorcycle Show (IMOS) 2016, Suzuki Indomobil Sales (SIS) kembali membuat gebrakan dengan melakukan debut perdana Suzuki GSX-R 150 dan GSX-S150.

Indonesia didaulat menjadi negara yang pertama melakukan world premier untuk kedua motor global Suzuki ini di Jakarta Convention Center, pada 2 – 6 November 2016.

“Suzuki menjadikan Indonesia sebagai basis produksi model tersebut. Sedangkan penjualan perdananya akan dimulai pada awal tahun 2017 di Indonesia terlebih dahulu kemudian disusul dengan negara-negara ASEAN yang lain setelahnya,” kata Seiji Itayama, Managing Director 2 Wheels PT SIS, dalam sambutannya di Jakarta.

Menurut Itayama, Suzuki yakin produk terbaru ini akan diterima publik dengan sangat baik, dan siap menjadi idola baru di Indonesia hingga masa depan.

Sebelumnya, Suzuki Motor Corporation (SMC) Japan telah menetapkan 100 rencana strategi bisnis sepeda motor untuk lima tahun ke depan, salah satunya fokus pada konsep pengembangan sepeda motor backbone sport mulai dari kapasitas 150cc.

Suzuki membagi anggota GSX dalam dua model kategori, yaitu GSX-R dan GSX-S. Makna dari huruf R di GSX-R menandakan nafas Racing, sedangkan huruf S di GSX-S menandakan arti Street Sport.

Suzuki GSX-R150 dan GSX-S 150, diklaim Suzuki sebagai motor sport yang stylish, kompak dan ringan. Yang menarik kali ini Indonesia ditunjuk sebagai basis produksi dari kedua motor tersebut, yang kemungkinan akan juga di ekspor ke beberapa negara di Asia. [yog]

KEYWORD :

Suzuki Motor IMOS 2016 Suzuki GSX-R150




JURNAS VIDEO :

PILIHAN REDAKSI :