Kamis, 02/05/2024 18:05 WIB

Anda Yakin Sudah Makan Wasabi Asli?

Ada kabar baik bagi anda yang tidak suka wasabi. Meskipun pada umumnya makanan ini digemari oleh para pecinta sushi.

sumber: Independent

Ada kabar baik bagi anda yang tidak suka wasabi. Meskipun pada umumnya makanan ini digemari oleh para pecinta sushi.

Pasta hijau yang anda oleskan pada sashimi tersebut kemungkinan besar hanya campuran air dan tumbukan lobak pedas lalu ditambah pewarna makanan menyerupai warna aslinya.

Perlu diketahui, Wasabi yang Anda konsumsi hanya mengandung 0,6% Wasabia Japonica, tanaman yang menjadi bahan baku pembuatan pasta tradisional tersebut.

Mungkin agak mengejutkan. Tapi tidak, jika Anda tahu bahwa tumbuhan Wasabia Japonica merupakan salah satu tanaman yang paling sulit tumbuh. Tanaman ini membutuhkan air hangat di musim semi, pencahayaan yang cukup, dan terakhir membutuhkan waktu 18 bulan untuk dipanen secara sempurna. Waktu yang cukup lama bukan?

Tidak hanya itu. Tumbuhan ini juga sangat cepat tawar setelah diparut, dan saat disajikan hanya bertahan dalam waktu lima menit.

Itulah sebabnya mengapa koki handal biasanya menaruh Wasabi di antara lapisan nasi dan ikan. Cara ini digunakan untuk menjaga tingkat kepedasannya.

Di Jepang, cita rasa Wasabi didapatkan dengan menggiling batang tanaman untuk melepaskan rasa manis dan pedas yang kompleks.

Seorang juru bicara Itsu sebagaimana dilansir oleh The Independent menyatakan bahwa wasabi mengandung hanya 0,6% tanaman wasabi, dengan lobak pedas yang membentuk seperlima dari ramuan tersebut.

Mereka berpendapat bahwa parutan wasabi akan mulai kehilangan panas dan rasa setelah lima menit.

Itsu bukan satu-satunya orang yang mengungkapkan hal ini. Sebuah situs makanan Foodbeast telah menyimpulkan bahwa untuk merasakan Wasabi memang harus datang mencicipinya ke Jepang. Dengan begitu, Apa Anda yakin sudah makan wasabi yang sebenarnya?

KEYWORD :

Wasabi asli Pecinta sushi Jurnas




JURNAS VIDEO :

PILIHAN REDAKSI :