Selasa, 07/05/2024 00:35 WIB

Ruhut Sitompul Bongkar Borok Roy Suryo

Ruhut Sitompul mengungkap borok Wakil Ketua Umum Partai Demokrat Roy Suryo.

Politikus Partai Demokrat, Ruhut Sitompul dan Roy Suryo

Jakarta - Ruhut Sitompul mengungkap borok Wakil Ketua Umum Partai Demokrat Roy Suryo. Hal itu menanggapi pernyataan Roy terkait pemecatan Ruhut sebagai kader Partai Demokrat.

Ruhut tidak terima dengan pernyataan Roy yang disebut akan dipecat dari partai pimpinan Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) itu. Ia menyindir, mantan Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) itu sebagai orang yang tidak tahu malu.

"Itu manusia (Roy Suryo) aku ngga tau apa masih ada mukanya. Salah Naik Lion Air disuruh turun ngga mau diturunkan penumpang, eh calon DPR nomor urut 1 dari Jogja malah nggak jadi. Belum lagi Roy, pertanggungjawaban yang Menpora era Pak Jokowi aset-aset rumah dinas kembalikan," sindir Ruhut, di Gedung DPR, Jakarta, Jumat (28/10).

Dalam kesempatan itu, Ruhut menyebut, Roy tidak layak memberikan komentar terkait statusnya sebagai kader partai berlambang segitiga mercy itu.

"Karena itu, wartawan kalau masih ambil Roy Suryo aku terpaksa tertawa termehek mehek seperti kodok Pak Jokowi di Istana Bogor," tandasnya.

Sebelumnya, Roy mengatakan, pemecatan resmi Ruhut Sitompul dan Hayono Isman hanya tinggal menunggu waktu. Keputusan pemecatan diambil dalam sidang Dewan Kehormatan Partai Demokrat pada 24 Oktober 2016 lalu tinggal menunggu eksekusi dari Dewan Pimpinan Pusat.

"Keputusannya dipecat. Cuma Pak Ketum (SBY) kan arif dan bijaksana, jadi tinggal menunggu momentum yang pas dan tepat," kata Roy, saat dihubungi wartawan, Jumat (28/10).

KEYWORD :

Pilkada DKI Jakarta Pilgub DKI Jakarta Ahok Agus-Sylvi Demokrat Ruhut Sitompul Roy Suryo Jurn




JURNAS VIDEO :

PILIHAN REDAKSI :