Sabtu, 27/04/2024 08:37 WIB

Batalkan Gol Ronaldo, Wasit: Saya Minta Maaf

Wasit yang memimpin pertandingan antara Serbia vs Portugal, Danny Makkelie akhirnya mmeminta maaf kepada timnas Portugal, pasca menganulir gol Cristiano Ronaldo di menit akhir laga.

Cristiano Ronaldo kecewa usai golnya dibatalkan wasit (Foto: Goal/Getty Images)

Amsterdam, Jurnas.com - Wasit yang memimpin pertandingan antara Serbia vs Portugal, Danny Makkelie akhirnya mmeminta maaf kepada timnas Portugal, pasca menganulir gol Cristiano Ronaldo di menit akhir laga.

Portugal terpaksa puas dengan hasil imbang 2-2 dalam pertandingan kualifikasi Piala Dunia 2022 itu. Padahal, tendangan Ronaldo di menit akhir, telah melewati garis gawang meski dibatalkan wasit.

"Sesuai kebijakan FIFA, yang bisa saya katakan adalah bahwa saya meminta maaf kepada pelatih nasional, Fernando Santos, dan tim Portugal atas apa yang terjadi," kata Makkelie dikutip dari Goal pada Senin (29/3).

"Sebagai tim wasit, kami selalu bekerja keras untuk membuat keputusan yang baik. Ketika kami diberitakan dengan cara ini, itu sama sekali tidak membuat kami bahagia," sambung dia.

Akibat penganuliran tersebut, Ronaldo marah lalu melemparkan ban kaptennya ke tanah sebelum menuju terowongan.

Dalam unggahannya pasca pertandingan, Ronaldo mengatakan bahwa timnya dirugikan oleh kinerja wasit asal Belanda tersebut.

"Saya selalu memberi dan akan memberikan segalanya untuk negara saya, itu tidak akan pernah berubah. Tetapi ada masa-masa sulit untuk dihadapi, terutama ketika kita merasa bahwa tim sedang dirugikan," tulis Ronaldo di Instagram beberapa hari lalu.

Santos juga melampiaskan amarahnya setelah pertandingan. Pelatih timnas Portugal itu bersikeras bahwa VAR harus digunakan di level internasional, demi menghindari terulangnya kontroversi dalam pertandingan.

"Tidak dibolehkan dalam kompetisi seperti ini tidak ada VAR atau teknologi garis gawang," kata Santos.

"Bola berada setengah meter di dalam gawang, tidak ada halangan antara penjaga gawang dan garis gawang. Itu sangat jelas," tegas dia.

 
 

The referee who led the match between Serbia vs Portugal, Danny Makkelie finally apologized to the Portuguese national team, after annulling Cristiano Ronaldo`s goal in the final minutes of the match.

 

KEYWORD :

Danny Makkelie Serbia vs Portugal Cristiano Ronaldo




JURNAS VIDEO :

PILIHAN REDAKSI :