Minggu, 28/04/2024 14:26 WIB

Cristiano Ronaldo Bahagia di Arab Saudi

Pemain berusia 38 tahun mengatakan liga sangat kompetitif tetapi ada banyak peluang untuk berkembang.

Cristiano Ronaldo Al Nassr memberi tepuk tangan kepada para penggemar setelah pertandingan (REUTERS/Ahmed Yosri)

JAKARTA, Jurnas.com - Cristiano Ronaldo bersama Al Nassr belum membuahkan trofi musim ini. Meski begitu, dia mengaku senang di Arab Saudi dan berharap pemain nama besar lainnya akan mengikutinya ke liga tersebut untuk musim berikutnya.

Ronaldo menandatangani kontrak 2-1/2 tahun yang diperkirakan oleh media bernilai lebih dari 200 juta euro ($220,16 juta) dengan Al Nassr, melakukan debutnya pada bulan Januari.

Dia mencetak 14 gol dalam 16 pertandingan tetapi itu tidak cukup untuk membantu timnya memenangkan gelar Liga Pro Saudi (SPL), dengan Al Nassr finis kedua di belakang Al Ittihad.

Pemain berusia 38 tahun, yang absen pada matchday terakhir karena cedera, mengatakan liga sangat kompetitif tetapi ada banyak peluang untuk berkembang.

"Kami memiliki tim yang sangat bagus, pemain Arab yang sangat bagus, tetapi infrastrukturnya, mereka perlu sedikit lebih ditingkatkan. Bahkan wasit, sistem VAR, harus sedikit lebih cepat," katanya dalam wawancara dengan SPL.

"Tapi saya senang di sini, saya ingin terus di sini, saya akan terus di sini," sambungnya.

Ronaldo mengatakan dia telah beradaptasi dengan kehidupan di klub, meskipun ada banyak perbedaan dari waktunya di Eropa di mana dia bermain untuk tim elit seperti Manchester United, Juventus dan Real Madrid.

"Di Eropa kami lebih banyak berlatih di pagi hari dan di sini kami berlatih di sore, atau malam hari. Ketika memulai Ramadan, kami berlatih pada jam 10 malam. Aneh sekali," tambahnya.

Sejak kedatangan Ronaldo, beberapa pemain papan atas lainnya telah dikaitkan dengan kepindahan ke liga Saudi, dengan Lionel Messi menerima tawaran resmi untuk bergabung dengan Al-Hilal musim depan.

Mantan rekan setim Ronaldo dan peraih Ballon d`Or, Karim Benzema dilaporkan telah menerima tawaran senilai lebih dari 100 juta euro dari Al Ittihad.

"Jika mereka datang, pemain besar dan nama besar, pemain muda, `pemain lama`, mereka sangat disambut," kata Ronaldo. "Jika itu terjadi, liga akan sedikit membaik. Usia tidak penting."

Sumber: Reuters

KEYWORD :

Cristiano Ronaldo Liga Pro Saudi Al Nassr Karim Benzema Lionel Messi




JURNAS VIDEO :

PILIHAN REDAKSI :