Sabtu, 27/04/2024 20:11 WIB

Sidang Jessica

Divonis 20 Tahun, Jessica: Sangat Tidak Adil

Keputusan tersebut menurut Jessica sangat tidak adil dan akan mengajukan banding atas putusan tersebut.

Jessica Kumala Wongso.(foto:fajar)

Jakarta - Majelis Hakim Pengadilan Negeri Jakarta Pusat telah memutuskan 20 tahun penjara untuk Jessica Kumala Wongso. Keputusan tersebut menurut Jessica sangat tidak adil dan akan mengajukan banding atas putusan tersebut.

"Setelah mendengar putusan Majelis Hakim, kami merasa prihatin dan kecewa. Saya melihat ada lonceng kematian hukum di pengadilan ini. Maka itu kami mengajukan banding," ungkap Otto Hasibuan, Kuasa Hukum Jessica dalam persidangan di Pengadilan Negeri Jakarta Pusat, Kamis (27/10).

Atas keputusan Ketua Majelis Hakim tersebut, Jessica, melalui kuasa hukumnya menyatakan akan mengajukan banding. Jessica menegaskan bahwa putusan majelis hakim itu tidak netral. Menurut Jessica, keputusan itu tidak berdasarkan hukum.

Vonis yang dijatuhkan kepada Jessica tersebut sesuai dengan tuntutan Jaksa Penuntut Umum. Jaksa mengatakan, alat bukti berupa keterangan saksi, ahli, surat, dan dari terdakwa yang saling berkesesuaian telah menguatkan fakta-fakta hukum yang tidak bisa disangkal kebenarannya.

Seperti diketahui, Jessica didakwa dengan Pasal 340 KUHP tentang pembunuhan berencana yang menewaskan Wayan Mirna Salihin. Mirna meninggal dunia pada 6 Januari 2016 setelah meminum kopi diduga telah dibubuhi racun sianida. Jessica telah ditahan oleh penyidik Polda Metro Jaya sejak 28 Januari 2016.[]

KEYWORD :

jessica kumala wongso jaksa penuntut umum argumen jaksa vonis 20 tahun sangat tidak adil




JURNAS VIDEO :

PILIHAN REDAKSI :