Jum'at, 26/04/2024 13:34 WIB

Buku Negara dan Politik Kesejahteraan Karya Gus AMI Resmi Diluncurkan

Wakil Ketua DPR RI Bidang Koordinator Kesejahteraan Rakyat, Abdul Muhaimin Iskandar meluncurkan buku berjudul

Wakil Ketua DPR RI dari F-PKB, Abdul Muhaimin Iskandar (Gus AMI)

Jakarta, Jurnas.com - Wakil Ketua DPR RI Bidang Koordinator Kesejahteraan Rakyat, Abdul Muhaimin Iskandar meluncurkan buku berjudul "Negara dan Politik Kesejahteraan”, Kamis (18/3).

Peluncuran buku dihadiri oleh Wakil Ketua DPR RI Aziz Syamsudin, Wakil Ketua MPR RI Jazilul Fawaid, Menteri Tenaga Kerja Ida Fauziyah juga dihadiri Menteri Desa Pembangunan Daerah Tertinggal  dan Transmigrasi Abdul Halim Iskandar, dan sejumlah Anggota DPR RI lainnya.

Acara yang berlangsung di Gedung Perpustakaan Nasional RI ini juga menghadirkan Cendekiawan Pemikir Kenegaraan Yudi Latif, Founder dan CEO Polmark Indonesia Eep Saefulloh Fatah dan Rektor IPB Prof. Dr Arif Satria. Bertindak sebagai moderator Presenter Kompas TV Niluh Puspa.

“Buku ini menjelaskan bahwa posisi dan esensi politik kesejahteraan berdiri di atas landasan etis seluruh produk kebijakan negara," kata Gus AMI, sapaannya. 

Lebih jauh, Ketua Umum Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) ini menjelaskan, politik kesejahteraan adalah instrumen kekuasaan yang menentukan pengelolaan dan redistribusi sumber daya.

"Politik kesejahteraan juga harus menjadi landas pijak yang kokoh dalam menopang serta membingkai seluruh kebijakan negara," terang Gus AMI.

Adapun, lanjutnya, arah politik kesejahteraan terletak pada sejauh mana negara memberikan akses kapabilitas, serta peluang kepada seluruh warga negara dalam meningkatkan taraf hidup. 

“Serta pengaturan isntitusional yang dapat menjamin terdistribusinya penciptaan kesejahteraan,” tandasnya. 

KEYWORD :

Warta DPR Pimpinan DPR Muhaimin Iskandar Gus AMI Peluncuran Buku Negara dan Politik Kesejahtera




JURNAS VIDEO :

PILIHAN REDAKSI :