Sabtu, 11/05/2024 13:48 WIB

Pimpinan DPR Minta Pemerintah Pastikan Sarana dan Prasarana PON XX Siap 100 Persen

Kalangan dewan meminta pemerintah untuk memastikan seluruh venue beserta  infrastruktur sarana prasarana pendukungnya mencapai 100 persen.

Wakil Ketua DPR RI, Azis Syamsuddin. (Foto: Humas DPR RI)

Jakarta, Jurnas.com - Kalangan dewan meminta pemerintah untuk memastikan seluruh venue beserta  infrastruktur sarana prasarana pendukungnya mencapai 100 persen. 

Wakil Ketua DPR RI, Azis Syamsuddin mengatakan, venue tersebut juga harus siap untuk digunakan pada Penyelenggaraan Pekan Olahraga Nasional (PON) XX dan Pekan Paralimpik Nasional (Peparnas) XVI 2021 di Papua yang telah ditetapkan pada 2-15 Oktober 2021.

" Presiden Joko Widodo pun menegaskan tidak ingin kembali menunda pelaksanaan event olahraga yang seharusnya digelar tahun 2020 tersebut, Sehingga pihak penyelenggara harus dapat memastikan tidak ada kendala dalam perhelatan PON XX dan Peparnas XVI,” jelas dia dalam keterangan resminya,  Selasa (16/3).

Politisi Gokar itu mengharapkan, seluruh atlet dan pelatih untuk mempersiapkan diri dengan selalu berlatih secara maksimal  dan disiplin guna meraih prestasi, serta mencapai target sesuai yang diharapkan pada saat pertandingan nanti dengan tetap menerapkan protokol kesehatan.

"Pemerintah untuk memastikan seluruh atlet, pelatih, panitia dan tenaga pendukung penyelenggaraan PON XX dan Peparnas XVI di Papua serta masyarakat Papua sudah di vaksin Covid-19 untuk meminimalisir penularan virus Corona" jelas Azis.

Lebih lanjut, Azis menekankan, Pemerintah Pusat dan Pemerintah Daerah Papua menerapkan protokol kesehatan dengan ketat selama penyelenggaran PON XX dan Peparnas XVI guna menekan angka penyebaran Covid-19 dan mencegah timbulnya kluster baru dari PON XX dan Peparnas XVI.

"Tentunya semua pihak harus dapat menerapkan protokol kesehatan dan turut mendukung serta mengkampanyekan PON XX dan Peparnas XVI guna meningkatkan semangat juang para atlet yang akan bertanding" tandasnya.

KEYWORD :

Warta DPR Pimpinan DPR Azis Syamsuddin PON XX Papua Golkar Peparnas XVI




JURNAS VIDEO :

PILIHAN REDAKSI :