Sabtu, 27/04/2024 02:29 WIB

Anggota DPD RI Sumbang Ribuan Benih Lele ke Ponpes Lampung

Anggota Dewan Perwakilan Daerah Republik Indonesia (DPD RI) asal Provinsi Lampung, Abdul Hakim, memberikan bantuan 3000 benih ikan lele beserta pakan kepada Pondok Pesantren Miftahul Huda, Lampung baru-baru ini.

Anggota DPD RI Abdul Hakim

Jakarta, Jurnas.com - Anggota Dewan Perwakilan Daerah Republik Indonesia (DPD RI) asal Provinsi Lampung/" style="text-decoration:none;color:red;font-weight:bold">Lampung, Abdul Hakim, memberikan bantuan 3000 benih ikan lele beserta pakan kepada Pondok Pesantren Miftahul Huda, Lampung/" style="text-decoration:none;color:red;font-weight:bold">Lampung baru-baru ini.

Menurutnya, bantuan ini dilakukan dalam upaya ketahanan pangan Santriwan dan Santriwati Ponpes di masa pandemic Covid-19 ini.

Acara ini turut dihadiri Kepala Desa Pasuruan beserta aparatur desa, pengurus Ponpes Miftahul Huda, warga masyarakat, Dewan Guru MI dan MTS Miftahul Huda,.

Abdul Hakim meminta kepada masyarakat untuk menjadi penggerak perekonomian daerah dengan Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM) yang memproduksi hasil karya masyarakat lokal.

Potensi yang sudah ada di Desa Pasuruan  ini menjadi suatu hal yang bisa dioptimalkan terutama produksi lokalnya, seperti kopi, jipang, kelanting yang mulai dikembangkan oleh ibu-ibu PKK bersama warga.

“Apalagi sudah mulai mendapatkan pasar walaupun bermula dari warga sekitaran, tinggal lagi bagaimana produk ini mampu bersaing di kelasnya dengan memenuhi beberapa standard mutu untuk menunjang trust public terhadap produk Lokal desa pasuruan ini. Apalagi dengan desa pasuruan menjadi salah satu Locus Program SamartVillage Provinsi Lampung/" style="text-decoration:none;color:red;font-weight:bold">Lampung,” katanya.

Kepala Desa Pasuruan Sumali Menyampaikan pihaknya sangat menyambut baik kedatangan Abdul Hakim.

“Kami berharap nantinya catatan yang bapak bawa dapat menjadi data bapak untuk di sampaikan di tingkat pusat,” kata Sumali.

Menurut dia, sejumlah persoalan masih menjadi pekerjaan rumah, diantraranya pemulihan ekonomi masyarakat di masa pandemi dan infrastruktur jalan.

“Kami berharap bapak sebagai wakil kami di pusat menjadi jembatan agar pasuruan di perhatikan,” terangnya.

 “Kita merasa sangat terbantu dan terbuka wawasan, atas arahan-arahan yang diberikan oleh Ibu Arniza. Mudah-mudahan, melalui kegiatan ini, kami Masyarakat Desa Pasuruan, bisa lebih termotivasi untuk mengembangkan daerah kami sehingga menjadi lebih baik lagi ke depannya,” sambung Sumali.

KEYWORD :

Warta DPD Lampung Ponpes Miftahul Janah Lampung Abdul Hakim




JURNAS VIDEO :

PILIHAN REDAKSI :