Kamis, 02/05/2024 17:38 WIB

Mobil

BMW Segera Hadirkan Mobil Fuel Cell Hidrogen

Produsen mobil BMW dan Toyota, kini makin terlihat serius dalam menggarap mobil ramah lingkungan terutama di segmen fuel cell hidrogen

BMW I8 GIIAS 2016 / BMW Indonesia

Munich - Produsen mobil BMW dan Toyota, kini makin terlihat serius dalam menggarap mobil ramah lingkungan terutama di segmen fuel cell hidrogen.

Kerja sama kedua pabrikan tersebut memang sudah santer sejak lama, bahkan raksasa otomotif Jerman dikabarkan berencana meluncurkan model kendaraan berbahan bakar hidrogen dalam 10 tahun mendatang, demikian seperti dinukil dari BMW Blog.

Anggota dewan manajemen bidang pengembangan produk di BMW AG, Klaus Frohlich, saat berbicara di ajang Aachen Colloquium Automobile and Engine Technology di Jerman pekan ini, mengatakan, untuk tahap awal akan memproduksi model fuel cell hidrogen dalam jumlah terbatas dan akan ditambah beberapa model lagi setelah infrastrukturnya sudah lebih lengkap.

“Kami akan masuk pasar fuel cell pada awal dasawarsa mendatang, diawali dengan volume produksi secara terbatas,” paparnya.

Lebih lanjut Klaus juga menyebutkan, hingga 2025 diprediksi dari segi biaya masih terlalu tinggi dan infrastruktur hidrogen masih terbatas sehingga belum saatnya melakukan penetrasi pasar dengan produksi besar-besaran.

"Namun ketika fundamental kuat, BMW Group akan segera meluncurkan sejumlah produk yang menarik bagi konsumen," katanya.

Sebagai informasi, tahun lalu BMW telah memperkenalkan sebuah kendaraan prototipe hidrogen yang kabarnya merupakan lanjutan varian dari model i8 dan 5-Series GT. [rafa]

KEYWORD :

BMW Mobil BMW BMW Fuel Cell Hydrogen




JURNAS VIDEO :

PILIHAN REDAKSI :