Sabtu, 27/04/2024 18:49 WIB

Tokoh Golkar: Ahok Harus Minta Maaf

Tokoh Golkar Akbar Tanjung meminta agar Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok menyampaikan permintaan maaf.

Politikus Senior Partai Golkar Akbar Tanjung

Jakarta - Tokoh Golkar Akbar Tanjung meminta agar Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok menyampaikan permintaan maaf yang menyinggung Alquran surat Al Maidah ayat 51. Sebab, ucapan Ahok dianggap telah meresahkan warga khususnya umat Muslim.

Meski belum melihat langsung video tersebut secara utuh, Akbar menilai Ahok telah salah menyampaikan sesuatu yang bukan menjadi wilayahnya.

Untuk itu, Akbar meminta agar Ketua Umum Partai Golkar Setya Novanto sebagai orang dekat Ahok, seharusnya mengingatkan untuk minta maaf kepada umat Islam yang telah disakitinya.

"Makanya menurut saya Novanto sebagai orang yang dekat dengan Ahok seharusnya meminta Ahok untuk meminta maaf dan bukan justru membela kesalahannya," kata Akbar, ketika dihubungi Sabtu (8/10).

Menurutnya, pembelaan Novanto terhadap Ahok justru akan membuat umat Islam tersakiti. Ahok, kata mantan Ketua Umum Partai Golkar itu jelas tidak memahami bahwa apa yang dikatakannya tidak tepat.

"Kalau saya dekat dengan seseorang yang melakukan kesalahan yang menyinggung perasaan masyarakat banyak, maka saya justru akan bicara kepadanya agar meminta maaf atas kesalahannya dan bukan membela kesalahannya, terlebih hal ini menyangkut agama," tegasnya.

Sebelumnya, Novanto menegaskan apa yang disampaikan oleh Ahok tidak menyinggung umat Islam. "Saya sudah mendengar utuh pidato tersebut, tidak ada maksud Pak Ahok untuk berkata menjelek-jelekkan suatu agama tertentu, saya minta semua pihak untuk mendengar utuh pidato Ahok sebelum berkomentar," tuturnya.

KEYWORD :

Pilkada DKI Jakarta Pilgub DKI Jakarta PDIP Golkar Ahok-Djarot Ahok Jurnas.com




JURNAS VIDEO :

PILIHAN REDAKSI :