Sabtu, 27/04/2024 09:50 WIB

Marwan Jafar Minta Kemenperin Konsolidasi Industri Farmasi

Anggota Komisi VI DPR, Marwan Jafar meminta Kementerian Perindustrian (Kemenperin) tetap menjaga dan melakukan konsolidasi terhadap industri farmasi, obat-obatan, vitamin, dan APD yang sudah berjalan baik.

Anggota Komisi VI DPR RI Marwan Jafar

Jakarta, Jurnas.com - Anggota Komisi VI DPR, Marwan Jafar meminta Kementerian Perindustrian (Kemenperin) tetap menjaga industri farmasi, obat-obatan, vitamin, dan alat pelindung diri (APD) yang sudah berjalan baik.
 
Menurutnya, Kemenperin sudah mengantisipasi ketersediaan obat-obatan, vitamin, dan APD dengan baik. Meski demikian, Kemenperin perlu mengantisipasi kelangkaan selama pandemi Covid-19.

“Intinya mendorong perusahaan APD, obat-obatan, vitamin untuk dikonsolidasi, sekarang sudah lumayan bagus, jangan sampai langka, karena pandemi belum tentu bisa diprediksi,” kata Marwan, kepada wartawan, Jakarta, Jumat (4/9).
 
Politikus Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) itu mengatakan, soal stabilisasi harga juga harus dijaga, terutama kepada masyarakat yang kurang mampu. Untuk itu, ia meminta agar Kemenperin melakukan konsolidasi industri farmasi.

“Kita harus jaga industri APD, obat-obatan, vitamin, dengan harga sangat terjangkau syukur-syukur gratis bagi masyarakat kelas bawah. Harus kita konsolidasi industri farmasi,” kata Marwan.
KEYWORD :

Industri Farmasi Covid-19 Komisi VI DPR Marwan Jafar Kemenperin




JURNAS VIDEO :

PILIHAN REDAKSI :